Gus Dur Pernah Tergila-gila Kepada Sinta Nuriyah - Atorcator

Atorcator

Menulis adalah usaha merawat kejernihan berpikir, menjaga kewarasan, dan menyimpan memori sebelum dunia terkatup.

Latest Update
Fetching data...

17 Maret 2019

Gus Dur Pernah Tergila-gila Kepada Sinta Nuriyah

NU.or.id
Penulis: Moh Syahri

Atorcator.Com - Bicara tentang Gus Dur sepertinya memang tidak ada habis-habisnya. Mulai dari bagaimana pergulatan politik dia, perjuangan dia atas nama kemanusian, pembelaan dia terhadap kaum lemah yang tertindas hingga pada bagaimana mengatur keluarga dan humornya yang super ceplas-ceplos.

Menarik sekali jika mengamati perjuangan Gus Dur untuk mendapatkan cintanya Sinta Nuriyah yang sekarang menjadi istrinya. Cinta itu memang butuh perjuangan nggeh Gus…..yang nggak mau berjuang pasti akan kalah dengan mereka yang berjuang. Nah, sekarang, tidak demikian, justru yang berjuang kalah telak dengan yang beruang, seri saja susah.

Dibalik harmonisnya keluarga Gus Dur yang bertahan sampai sekarang, Gus Dur pernah mengaku tergila-gila kepada Sinta Nuriyah. Untuk bisa menaklukkan dambaan hatinya itu, Gus Dur harus berjuang ekstra keras. “Bayangkan, kata Gus Dur, delapan tahun saya menunggu dia supaya mau. Dipikir-pikir, ternyata saya ini memang jelek ya” ujarnya sambil ngekek-ngekek

Nah, sekarang nggak sekeras perjuangan njenegan nggeh Gus, cukup punya mobil alpard, uang banyak meskipun wajah pas-pasan dan tidak perlu menunggu satu tahun seperti Njenengan langsung capcus. Semakin hari ternyata hidup ini semakin keras Gus.