Doa Ketika Memasuki Bulan Sya'ban - Atorcator

Atorcator

Menulis adalah usaha merawat kejernihan berpikir, menjaga kewarasan, dan menyimpan memori sebelum dunia terkatup.

Latest Update
Fetching data...

06 April 2019

Doa Ketika Memasuki Bulan Sya'ban


Penulis: Moh. Syahri 

Atorcator.Com - Bulan Sya'ban merupakan bulan yang diberkati oleh Allah SWT. Bulan dimana kita dituntut untuk berlomba-lomba dalam kebaikan.

Sebagai seorang muslim tentu di bulan Sya'ban ini kita harus memperbanyak amal ibadah baik itu ibadah individual maupun ibadah sosial. Bulan Sya'ban seharusnya tidak boleh kita sia-siakan untuk berbuat amal kebaikan. Di bulan Sya'ban ini kita jadikan bulan dalam rangka mendekatkan diri kepada Allah.

Tidak heran jika Rasulullah selalu mengingatkan ummatnya untuk memanfaatkan bulan Sya'ban ini sebagai ladang amal ibadah yang produktif kepada Allah SWT. Oleh karenanya, Rasulullah menganjurkan untuk selalu berdoa kepada Allah SWT. Yang mana doa merupakan senjata paling ampuh dan merupakan manifestasi dari ketaatan kita kepada Allah.

Jamak kita ketahui bahkan sudah masyhur di kalangan masyarakat muslim pada umunya doa yang sering dibaca ketika menyambut bulan Rajab dan bulan Sya'ban:

اَللّهُمَّ بَارِكْ لَنَا فِيْ رَجَبَ وَشَعْبَانَ وَبَلِّغْنَا رَمَضَانَ


“Allahumma baarik lana fi Rajaba wa Sya’bana wa ballighna Ramadhana”

Ya Allah, berkahi kami di bulan Rajab dan Sya’ban dan sampaikan kami pada bulan Ramahan

Doa yang sudah familiar di kalangan masyarakat muslim ini banyak dikumandangkan di langgar-langgar, mushalla dan masjid-masjid ketika menjelang bulan Rajab hingga terus menerus memasuki bulan Sya'ban.