Menginterupsi Khotbah Karena Hoax - Atorcator

Atorcator

Menulis adalah usaha merawat kejernihan berpikir, menjaga kewarasan, dan menyimpan memori sebelum dunia terkatup.

Latest Update
Fetching data...

19 April 2019

Menginterupsi Khotbah Karena Hoax

 
warohmah
Penulis: Imam Malik

Atorcator.Com - Intrupsilah jika khatib Hoax: Sebagai bentuk keberatan saya melambaikan tangan memberi kode "TIDAK" kepada khatib siang ini.

Seorang khatib di salah satu komplek perumahan sekitar Bojongsari Depok memilai hutbahnya dengan membacakan pesan Sayidina Abu Bakar saat pertama kali mendapat amanah sebaai khalifah.

Kemudian Ia memberi bumbu bagaimana wali kota Depok menghambat tumbuhnya kemaksiatan di daerah Sawangan dan sekitarnya. Sampailah pada satu titik dimana sang khatib menyebut bahwa saat ini sedang ada upaya membelokkan undang-undang perkawinan dari pernikahan lain jenis menjadi pernikahan sesama manusia. Mendengar kalimat itu saya yang duduk di barisan ketiga pada arah jam dua dari mumbar melambai-lambaikan tangan tanda keberatan.

Kemudian seorang bapak tua disamping saya mengikuti langkah saya, beliaupun lambaikan tangannya. Saya tidak melihat reaksi orang orang lain di belakan saya karena pandangan saya fokuskan ke arah mimbar.

Demi melihat kami menunjukkan ketidak setujuan khatib mereson dengan baik, beliau segera menyudahi topik rancangan undang-undang perkawinan dengan kembali pada topik kepemimpinan sampai akhir khutbah.

Setelah selasai shalat saya menemani sang khatib makan siang sambil saya sampaikan minta maap jika tindakan saya mengganggu. Kepadanya saya sampaikan maap seraya mengingatkan bahwa yang Ia sampaikan soal pembelokan undang-undang itu benar-benar tidak ada dalam teks RUU, Khatib pun berterimaksih.

Selamat hari jumat.

Sumber : Status Facebook Imam Malik