Surat Teruntuk 12 Gadis Pengeroyok Audrey - Atorcator
Latest Update
Fetching data...

Kamis, April 11, 2019

Surat Teruntuk 12 Gadis Pengeroyok Audrey

idntimes

Penulis: Istikomah Mu'asyaroh


Atorcator.Com - Dek, apakabar? Mbak harap kalian tetap menjadi 'Manusia'

SMA memang masa2 yang indah ya dek. Belajar, bermain, bersenang-senang dengan banyak teman. Kadang seberapa ngehits kalian bisa dinilai dengan seberapa banyak teman kalian. Kalau mbak boleh tebak, pasti kalian anak2 hits. Iya, gengnya saja sampe 12 orang begitu. Kalau kalian tanya 'kok mbak bisa tau?'. Kan mbak pernah sekolah dek.

Dek, boleh mbak tanya? Kalian punya cita-cita apa? Ah mbak tau, kalian ini anak2 pintar. Pasti ada yang pingen jadi dokter, jadi guru, jadi polwan bahkan jadi presiden. Iya. Mbak juga berharap kalian bisa berguna buat bangsa.

Eh dek. Kalian kenal Audrey. Gadis cantik yg masih SMP itu. Iya, masih SMP. Adik kalian. Harusnya kalian rangkul ia. Diskusi banyak hal tentang cita2. Atau kalian boleh bilang "Dek Audrey, besok kamu SMA di sekolah kami saja". Begitu dek, bukankah sharing itu asyik?

Sayangnya tidak begitu. Kalian justru melakukan tindakan kekerasan. Bahkan salah satu dari kalian mencolok kemaluan Audrey dengan jarinya. Mbak tanya, Empati kalian sebagai wanita itu dimna?. Kalian tidak berpikir jika semua itu terjadi pada diri kalian sendiri? Atau kepada putri kalian kelak nanti. Sekali lagi mbak tanya, Empati kalian sebagai perempuan dimana?

Mbak denger semua itu gara-gara konflik masalah cowok tapi bukan dengan Audrey melainkan dengan kakak sepupunya ya? Loh lalu kenapa kalian mengeroyok Audrey? Jadi semua itu hanya kemarahan yang salah tempat. Kalian tidak peduli amarah kalian ditumpahkan ke siapa? Yang penting nafsu kalian bisa tersalurkan. Begitu? Setan apa yg sudah merasuki kalian sih?

Kalian jemput Audrey di rumahnya. Katanya, untuk diajak bicara? Tapi dijalan kok kalian hajar? Kalau mbak sebut kalian sebagai 'Penjahat', boleh?

Habis melakukan pengeroyokan itu kalian malah foto-foto, dipanggil polisi keliatan sumringah aja? Fotonya di up di IG. Biar apasih? Biar dikira hebat gitu? Biar jadi tambah hits gitu? Ya Ampun dek, mbok kalau mikir tuh pake otak. Masih punya kan?

Kalian tau, kalau kalian menjatuhkan harga diri perempuan. Itu sama saja menjatuhkan harga diri kalian sendiri. Ketika kehormatan perempuan lain rusak, itu sama saja kalian sedang merusak kehormatan kalian sendiri?. Jadi mbak tanya, dimana kalian simpan naluri perempuan kalian?

Mungkin kalian kegirangan. Karena katanya 'kalian masih dibawah umur'. Eitsss.. Jangan senang dulu. Hukum akan ditegakkan secara adil. Mbak yakin sama aparat kok. Bahkan ketika petisi2 bela Audrey sudah banyak di tandatangani. Maka kalian bisa apa? Nangis? Loh jangan cengeng, inget kebringasan kalian saat mengeroyok Audrey. Katanya kalian hebat?

Sekarang mbak cuma mau bilang. Selamat kalian sudah viral. Mbak ga tau ini salah siapa tp mbak harap kalian bisa kembali jadi 'Manusia'.

Ditulis oleh Istikomah Muasyaroh, Wanita biasa yang masih peduli dengan sesama.

#justiceforaudrey