Wajib Mematuhi Pemimpin Meskipun Kita Tidak Senang Kepadanya - Atorcator

Atorcator

Menulis adalah usaha merawat kejernihan berpikir, menjaga kewarasan, dan menyimpan memori sebelum dunia terkatup.

Latest Update
Fetching data...

19 April 2019

Wajib Mematuhi Pemimpin Meskipun Kita Tidak Senang Kepadanya




Penulis: KH Ma'ruf Khozin

Atorcator.Com - Baik 01 atau 02 yang menang saya tetap patuh pada pemimpin yang terpilih secara sah dengan pilpres dan pemilihan umum kali ini:

ﻋﻦ ﻋﻮﻑ ﺑﻦ ﻣﺎﻟﻚ، ﻋﻦ ﺭﺳﻮﻝ اﻟﻠﻪ ﺻﻠﻰ اﻟﻠﻪ ﻋﻠﻴﻪ ﻭﺳﻠﻢ ﻗﺎﻝ: «ﺧﻴﺎﺭ ﺃﺋﻤﺘﻜﻢ اﻟﺬﻳﻦ ﺗﺤﺒﻮﻧﻬﻢ ﻭﻳﺤﺒﻮﻧﻜﻢ، ﻭﻳﺼﻠﻮﻥ ﻋﻠﻴﻜﻢ ﻭﺗﺼﻠﻮﻥ ﻋﻠﻴﻬﻢ، ﻭﺷﺮاﺭ ﺃﺋﻤﺘﻜﻢ اﻟﺬﻳﻦ ﺗﺒﻐﻀﻮﻧﻬﻢ ﻭﻳﺒﻐﻀﻮﻧﻜﻢ، ﻭﺗﻠﻌﻨﻮﻧﻬﻢ ﻭﻳﻠﻌﻨﻮﻧﻜﻢ»، ﻗﻴﻞ: ﻳﺎ ﺭﺳﻮﻝ اﻟﻠﻪ، ﺃﻓﻼ ﻧﻨﺎﺑﺬﻫﻢ ﺑﺎﻟﺴﻴﻒ؟ ﻓﻘﺎﻝ: «ﻻ، ﻣﺎ ﺃﻗﺎﻣﻮا ﻓﻴﻜﻢ اﻟﺼﻼﺓ، ﻭﺇﺫا ﺭﺃﻳﺘﻢ ﻣﻦ ﻭﻻﺗﻜﻢ ﺷﻴﺌﺎ ﺗﻜﺮﻫﻮﻧﻪ، ﻓﺎﻛﺮﻫﻮا ﻋﻤﻠﻪ، ﻭﻻ ﺗﻨﺰﻋﻮا ﻳﺪا ﻣﻦ ﻃﺎﻋﺔ»

Dari Auf bin Malik bahwa Rasulullah shalallahu alaihi wasallam bersabda: "Sebaik baiknya pemimpin kalian adalah orang yang kalian cintai dan mencintai kalian, orang yang kalian doakan dan mendoakan kalian. Seburuk-buruknya pemimpin adalah orang yang membenci kalian dan kalian membencinya, orang yang kalian laknat dan melaknat kalian"

Sahabat bertanya: "Wahai Rasulullah, apakah kami angkat pedang kepada mereka?" Nabi bersabda: "Jangan!! Selama mereka shalat. Jika kalian melihat sesuatu yang kalian benci dari para pemimpin, maka bencilah pada perbuatannya saja, jangan kau lepaskan tangan dari taat kepada pemimpin" (HR Muslim)