Wajib Mematuhi Pemimpin Meskipun Kita Tidak Senang Kepadanya - Atorcator
Latest Update
Fetching data...

Jumat, April 19, 2019

Wajib Mematuhi Pemimpin Meskipun Kita Tidak Senang Kepadanya




Penulis: KH Ma'ruf Khozin

Atorcator.Com - Baik 01 atau 02 yang menang saya tetap patuh pada pemimpin yang terpilih secara sah dengan pilpres dan pemilihan umum kali ini:

ﻋﻦ ﻋﻮﻑ ﺑﻦ ﻣﺎﻟﻚ، ﻋﻦ ﺭﺳﻮﻝ اﻟﻠﻪ ﺻﻠﻰ اﻟﻠﻪ ﻋﻠﻴﻪ ﻭﺳﻠﻢ ﻗﺎﻝ: «ﺧﻴﺎﺭ ﺃﺋﻤﺘﻜﻢ اﻟﺬﻳﻦ ﺗﺤﺒﻮﻧﻬﻢ ﻭﻳﺤﺒﻮﻧﻜﻢ، ﻭﻳﺼﻠﻮﻥ ﻋﻠﻴﻜﻢ ﻭﺗﺼﻠﻮﻥ ﻋﻠﻴﻬﻢ، ﻭﺷﺮاﺭ ﺃﺋﻤﺘﻜﻢ اﻟﺬﻳﻦ ﺗﺒﻐﻀﻮﻧﻬﻢ ﻭﻳﺒﻐﻀﻮﻧﻜﻢ، ﻭﺗﻠﻌﻨﻮﻧﻬﻢ ﻭﻳﻠﻌﻨﻮﻧﻜﻢ»، ﻗﻴﻞ: ﻳﺎ ﺭﺳﻮﻝ اﻟﻠﻪ، ﺃﻓﻼ ﻧﻨﺎﺑﺬﻫﻢ ﺑﺎﻟﺴﻴﻒ؟ ﻓﻘﺎﻝ: «ﻻ، ﻣﺎ ﺃﻗﺎﻣﻮا ﻓﻴﻜﻢ اﻟﺼﻼﺓ، ﻭﺇﺫا ﺭﺃﻳﺘﻢ ﻣﻦ ﻭﻻﺗﻜﻢ ﺷﻴﺌﺎ ﺗﻜﺮﻫﻮﻧﻪ، ﻓﺎﻛﺮﻫﻮا ﻋﻤﻠﻪ، ﻭﻻ ﺗﻨﺰﻋﻮا ﻳﺪا ﻣﻦ ﻃﺎﻋﺔ»

Dari Auf bin Malik bahwa Rasulullah shalallahu alaihi wasallam bersabda: "Sebaik baiknya pemimpin kalian adalah orang yang kalian cintai dan mencintai kalian, orang yang kalian doakan dan mendoakan kalian. Seburuk-buruknya pemimpin adalah orang yang membenci kalian dan kalian membencinya, orang yang kalian laknat dan melaknat kalian"

Sahabat bertanya: "Wahai Rasulullah, apakah kami angkat pedang kepada mereka?" Nabi bersabda: "Jangan!! Selama mereka shalat. Jika kalian melihat sesuatu yang kalian benci dari para pemimpin, maka bencilah pada perbuatannya saja, jangan kau lepaskan tangan dari taat kepada pemimpin" (HR Muslim)