Luhut Binsar Panjaitan: Bagus lah Kalau Prabowo Gabung ke Jokowi - Atorcator

Atorcator

Menulis adalah usaha merawat kejernihan berpikir, menjaga kewarasan, dan menyimpan memori sebelum dunia terkatup.

Latest Update
Fetching data...

15 Oktober 2019

Luhut Binsar Panjaitan: Bagus lah Kalau Prabowo Gabung ke Jokowi


Selasa 15 Oktober 2019
kompas

Atorcator.Com - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan mengatakan tak ada masalah Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bergabung dalam koalisi Presiden Joko Widodo (Jokowi). Luhut menilai bagus jika Prabowo merapat ke koalisi pendukung Jokowi-Ma'ruf.

"Ya bagus-bagus saja kan, enggak ada masalah kan. Apa saja bisa terjadi," kata Luhut usai bertemu Jokowi, di Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (15/10).

Luhut tak mempersoalkan Gerindra yang berlawanan dalam Pilpres 2019. Menurutnya, demi kepentingan yang lebih besar semua bisa dilakukan.

"Ya, kalau untuk kepentingan bangsa yang lebih besar kan, apa saja bisa dilakukan," ujarnya.

Meski nantinya Gerindra bergabung, Luhut meyakini tetap ada kelompok yang menjadi penyeimbang pemerintah lima tahun ke depan. Namun, ia tak tahu apakah Gerindra, termasuk Demokrat ataupun PAN akan bergabung dalam koalisi.

"Ya ada. Pasti. Check and balance itu pasti saja ada," tuturnya.

Sebelumnya, Jokowi bertemu dengan Prabowo di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat pekan lalu. Dalam pertemuan itu, Jokowi mengaku turut membicarakan peluang Gerindra masuk dalam koalisi pemerintah.

Namun, ia menyatakan belum ada kesepakatan dengan Prabowo terkait Gerindra masuk koalisi Jokowi-Ma'ruf Amin. [Source; CNN]