Kenapa Ahok Mengerikan dan Ditakuti? Begini Alasannya - Atorcator

Atorcator

Menulis adalah usaha merawat kejernihan berpikir, menjaga kewarasan, dan menyimpan memori sebelum dunia terkatup.

Latest Update
Fetching data...

20 November 2019

Kenapa Ahok Mengerikan dan Ditakuti? Begini Alasannya

Penulis : Herry Tjahjono
Rabu 20 Nopember 2019



Dulu, Ahok pernah dimaki 'anjing' - terkait perseteruannya dengan DPRD. Dan berikut beberapa respons Ahok :

"Dia (DPRD) nggak tahu kalau anjing itu yang bisa lihat mana siluman, mana bukan. ‎Anjing itu dipelihara memang buat nangkap maling," (25/3/2015). Dan waktu itu, dia masih sempat melanjutkan :

"Memang Ahok anjingnya orang Jakarta kok. Ahok ini memang anjing untuk jaga agar aset orang Jakarta tidak dicuri oleh maling," ujarnya lantang.
.......
Saya pribadi bergetar mengingat penggalan kisah perjuangan Ahok sebagai gubernur kala itu. Kalimat-kalimatnya diatas bukan sekadar respons parodi, tapi itu ekspresi hatinya. Artinya, dengan sadar ia menerima dan bahkan 'tersanjung' disebut sebagai "anjing'. Kenapa ?

Karena ia memaknai anjing sebagai simbol penjaga setia yang rela bertarung dan menyerahkan nyawanya bagi sang tuan - dalam hal ini Jakarta dan warganya.

Bayangkan ? Dinamika kejiwaan yang luarbiasa dan menggetarkan ini hanya bisa terjadi ketika seseorang atau pemimpin memiliki dedikasi total atas tugas dan kewajibannya. Amanah. Bahkan untuk Ahok, gradasi dedikasinya sampai pada tahapan 'mengerikan'.

Dan entah kapan, Jakarta - menemukan lagi seorang 'penjaga setia' dengan dedikasi mengerikan seperti Ahok...
.........

Uraian di atas menjawab, kenapa demikian hebat ketakutan atas dedikasi Ahok yang mengerikan itu....sehingga penolakan oleh sebagian orang muncul di Pertamina, atau lainnya...

Tapi seperti kata Luhut, jika ada orang baik (dan "mengerikan") ditolak, mereka yang menolaklah yang perlu dipertanyakan....

By : HT

https://m.detik.com/…/ahok-saya-anjingnya-jakarta-untuk-jag…

Sumber : Status Facebook Herry Tjahjono