Perlukah Perempuan Menjadi Matre?

Tidak mudah menjelaskan kepada gadis-gadis muda untuk tidak terjebak dengan pria pelit dan tidak peka soal uang tanpa mereka masuk dalam pemikiran matre itu harus. Sebenarnya buat saya matre atau tidak itu urusan kamu. Perkara menginginkan uang atau morotin pria terkait bagaimana kualitas perempuan membina dan memandang cara berhubungan dengan mereka.

Banyak perempuan merasa, karena pria telah suka padanya, karena perempuan memberikan ciuman atau bahkan seks, maka prianya harus memberi uang, mencukupi kebutuhannya dan tidak boleh pelit. Jika pria mau enak-enak saja tapi perhitungan soal uang, maka buat perempuan itu bajingan. Buat saya pria jenis ini memang harus dihindari, bukan karena dia pelit semata, tapi ada yang lebih besar dari sekedar pelit, yaitu pria ini tidak tahu caranya berimbang dalam relationship.

Jadi kita menilai bukan dari kadar pelit atau tidak pelit dia memberikan uangnya, tapi lihatlah dari apa penyebab pria demikian. Pria demikian karena tidak tahu (atau tidak mau karena kamu tidak penting) caranya berimbang dalam relationship.

Mengapa kita tidak ukur saja pria dari pelit atau tidak pelitnya secara langsung? Uang ketika menjadi alat ukur akan membuat perempuan terlena dan buta. Kamu pernah lihat pria kikir tapi royal saat memberi umpan ke perempuan di awal hubungan? Perempuan terlena dan buta dan merasa telah bertemu seorang pria yang akan memberikan semua kekayaannya kelak ketika menikah. Lalu perempuan yakin dan percaya menyerahkan dirinya. Setelah menikah ternyata kebalikannya, royal berganti dengan kikir.

Jadi lebih baik mengukur bukan dari mudahnya dia mengeluarkan uang, tapi nilailah dia dari mau dan mampunya dia tentang caranya berimbang dalam relationship. Ini akan membantu kamu mendapatkan kualitas yang bagus dari seseorang untuk kelak kamu ajak hidup bersama.

Saya kasi gambaran lebih jelas. Ada seorang perempuan yang egois dan belum matang untuk menjadi bijak dan adil dalam relationship. Perempuan ini berpikir, apa guna laki-laki kalau pacaran tidak ngasi materi.

Banyak perempuan muda merasa harus dibayar laki-laki saat laki-laki memilih mereka. “Kamu kira skinker murah apa?”, ini kalimat populer yang sering kita dengar. Bagi orang yang tidak mau dirugikan dalam hidup, pikiran ini tepat untuk zaman now. Buat saya tepat, jika kamu membiayai hidup kamu sendiri.

Jadi kalau kamu menghasilkan uang sendiri, Kamu membayar hidup dan skinker kamu sendiri, kamu berhak menyaring pria kikir. Kita tahu banyak pria yang memilih perempuan beruang agar mereka tidak perlu mengeluarkan uang untuk perempuan ini.

Mereka tidak perlu kerja keras untuk membiayai perempuan tapi mereka dapat semua hal yang pria butuhkan dari seorang (atau tubuh) perempuan. Karena itu jika kamu menghasilkan uang sendiri, kamu membayar hidup dan skinker kamu sendiri, kamu berhak menyaring pria kikir seperti itu dengan matre! Matre itu kamu gunakan untuk melindungi diri kamu dari pria mokondo.

Tapi jika kamu perempuan yang egois dan belum matang untuk menjadi bijak dan adil dalam relationship, matre kamu sangat berbahaya bagi kebahagiaan berelationship kamu sendiri. Ketika kamu menuntut uang tapi pria tahu kamu tidak menghasilkan uang dalam hidupmu, pria akan merendahkan kamu.

Di awal mungkin dia kelihatan tidak masalah membayar kamu, tapi apakah kamu yakin itu karena “tidak masalah” atau karena dia sedang memberimu umpan? Jika kamu membicarakan uang terus-menerus, pria akan mengukur kesetiaan kamu berkaitan dengan uang, bukan pada komitmen kalian atau pada dirinya.

Perasaan seperti ini saat terakumulasi waktu ke waktu akan dapat membuat pria tidak merasa harus setia dan loyal ke kamu. Ketika dia punya uang lebih yang artinya makin berpower, maka dia akan menggunakan itu untuk membuktikan dia tidak setia dan loyal ke kamu. Inilah rahasia tabiat pria, asal kamu tahu.

Jadi tetap, jangan gunakan uang sebagai alat ukur. Nilailah dia dari mau dan mampunya dia tentang caranya berimbang dalam relationship. Ada pria yang sengaja pelit untuk mendidik perempuan yang egois dan belum matang untuk menjadi bijak dan adil dalam relationship.

Kamu mungkin tidak tahu kamu jenis perempuan seperti itu dan menganggap kamu harus menjadi matre di zaman now. Sebenarnya kamu hanya boleh menggunakan matre sebagai salah satu teknik untuk melindungi dirimu dari pria mokondo. Ketika kamu gunakan matre bukan sebagai salah satu teknik melindungi diri tapi kamu gunakan sebagai cara untuk mendapatkan uang tanpa kerja keras, kamu tidak akan mendapatkan pria yang menyenangkan hati, bahkan mungkin pria itu menyusahkan hidup kamu.

*Tulisan-tulisan EA lainnya dan sumber tulisan ini bisa dibaca di sini

#KontenDewasa #EnnyArrowReborn #HubunganPriaWanita

Related Posts