Menyingkap Rahasia Habib Luthfi Jadi Pemimpin Para Sufi Dunia

Maulana Habib Lutfi bin Ali bin Hasyim bin Yahya adalah Rais ‘Aam Jamiyyah Ahlit Thariqoh Al-Mu’tabaroh An-Nahdliyyah (Jatman). Peran sosok Habib Lutfi sangat besar dalam mengembangkan jama’ah dan jam’iyyah thariqoh yang mengakar kuat di Nusantara. Bukan hanya itu, Habib Lutfi juga menjadi pemimpin Forum Sufi Dunia yang beranggotakan para ulama’ besar, sufi dan para mursyid di berbagai belahan dunia.

Apa rahasia besarnya karomah Habib Lutfi ini? Ada cerita yang dikisahkan oleh Abuya Uci Cilongok. Suatu ketika, Syekh Rajab Suria mimpi bertemu dengan Nabi Muhammad SAW. Saat itu, Nabi Muhammad sedang duduk dikelilingi para sahabat. Nampak di samping Nabi ada sebuah kursi kosong dan tak lama kemudian datanglah seorang laki-laki.

SYEKH Rajab bertanya kepada laki-laki itu: من انت؟ Siapa Kamu?

Laki-laki itu pun menjawab: ” انا لطفي Saya Lutfi,” Jawabannya.

Syekh Rajab bertanya lagi: ” من اين انت , Dari mana?”.

Laki-laki itu menjawab: “Dari Indonesia.”

Besoknya, Syekh Rajab langsung membeli tiket dan langsung pergi ke Indonesia menemui Habib Luthfi. Sesampainya di Indonesia ternyata Habib Luthfi sudah menunggu dan langsung menyambutnya. Masya Allah….

Menurut Abuya Uci, Habib Lutfi hafal seluruh wali-wali Allah sedunia baik yang masih hidup dan yang sudah wafat.

Itulah sosok Maulana Habib Lutfi. Karomahnya bukan saja masyhur di Indonesia, tapi juga di seluruh penjuru dunia. Saat ini, Habib Lutfi juga dipercaya sebagai anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) RI 2019-2024. Semoga beliau selalu sehat dan dipanjangkan umurnya. Amiiin. (Amru/Bangkitmedia.com) [Source: selengkapnya bisa dibaca di BangkitMedia]

Related Posts