Saat Seorang Kiai Saksikan Karomah Habib Lutfi bin Yahya - Atorcator

Saat Seorang Kiai Saksikan Karomah Habib Lutfi bin Yahya

Ini kisah tentang Maulana Habib Lutfi bin Ali bin Yahya, Rais Aam Jam’iyyah Ahlit Thariqoh Al-Mu’tabaroh An-Nahdliyyah. Saat itu, ada seorang kyai yang melihat Maulana Habib Lutfi tidak shalat. Dalam hatinya, terasa ada yang janggal.

Seperti diceritakan Oleh KH. Uci Turtusi pada suatu pengajian, Kyai itu berasal dari Semarang namanya Kyai Masroni. Dia bertamu ke tempat Habib Lutfi. Kyai itu kaget, melihat Habib Lutfi tidak sholat dhuhur, Ashar, dan Maghrib.

Ganti minggu Kyai itu datang lagi ke tempat Maulana Habib Lutfi bin Yahya, tapi kembali melihat Habib tidak sholat. Timbulah pikiran jelek dari Kyai itu, dan bicara dalam hati: Katanya wali, kok gak sholat- sholat?

Habib Lutfi tahu dan mengerti apa yang dikegelisahan Kyai tersebut dalam hatinya.

Kemudian Maulana Habib Lutfi bin Yahya menyuruh Kyai tersebut untuk mengambilkan Asbak di tempat biasa Habib Lutfi sholat.

Ternyata, Kyai itu dikejutkan ada Habib Lutfi sedang sholat di tempatnya.

Allahu Akbar… Subhanallah.. Begitulah para kekasih Allah. Mereka adalah orang-orang yang sangat teguh menjaga syariat, tidak akan mau meninggalkan perintah syariat. Hanya kadang-kadang mata dhohir kita sering tak mengenali apa yang dijalani sebenarnya para kekasih Allah, sehingga mudah jatuh pada suudzon.

Semoga dengan kisah nyata ini, menjadikan diri kita semua semakin mencintai para kekasih Allah, Amiin.

(Ibran Rakasiwi).

tulisan ini sebelumnya dimuat di Bangkit media

komentar

Related Posts