Doa Ketika Hendak Belanja di Toko Online - Atorcator

Doa Ketika Hendak Belanja di Toko Online

Ketika kita hendak belanja sesuatu, seperti baju, sembako, hp, baju, dan lainnya, baik beli di pasar atau toko online, sebagai umat Islam, kita dianjurkan untuk membaca basmalah terlebih dahulu. Setelah itu, kemudian kita membaca doa agar barang yang hendak kita beli membawa kebaikan dan keberkahan. (Baca: Hukum Jual Beli Uang Logam yang Masih Laku di Pasaran)

Syaikh Al-Kalini dalam kitab Al-Kafi menyebutkan, bahwa doa yang dianjurkan ketika kita hendak membeli sesuatu adalah sebagai berikut;

يَاحَيُّ يَاقَيُّوْمُ يَادَائِمُ يَارَؤُوْفُ يَارَحِيْمُ أَسْأَلُكَ بِعِزَّتِك وَقُدْرَتِكَ وَمَا أَحَاطَ بِهِ عِلْمُكَ أَنْ تُقْسِمَ لِيْ مِنَ التِّجَارَةِ اْليَوْمَ أَعْظَمَهَا رِزْقاً وَأَوْسَعَهَا فَضْلاً وَخَيْرَهَا عَاقِبَةً فَإِنَّهُ لاَ خَيْرَ فِيْمَا لاَ عَاقِبَةَ لَهُ

Yaa hayyu yaa qoyyumu yaa daa-imu yaa rouufu yaa rohiimu. As-aluka bi ‘izzatika wa qudrotika wa maa ahaatho bihii ‘ilmuka an tuqsima lii minat tijaarotil yawma a’zhamahaa rizqon wa awsa’ahaa fadhlan wa khoirohaa ‘aaqibatan fa innahuu laa khoiro fiimaa laa ‘aaqibata lahuu.

Wahai Dzat Yang Maha Hidup, wahai Dzat Yang Berdiri Sendiri, wahai Dzat Yang Abadi, wahai Dzat Yang Maha Lembut, wahai Dzat Yang Penyayang, aku memohon kepada-Mu dengan kemulian-Mu dan kekuasaaan-Mu dan semua apa yang meliputi ilmu-Mu padanya, agar Engkau membagikan padaku hari ini dari dagangan yang paling banyak membawa rizeki, dan lebih luas membawa anugerah, dan paling baik membawa akibat baik, sesungguhnya tidak ada kebaikan pada apa yang tidak ada akibat yang baik padanya.

*Tulisan ini sebelumnya dimuat di BincangSyariah

komentar

Related Posts