Fathorrahman: Pendidikan adalah Instrumen Kehidupan - Atorcator

Fathorrahman: Pendidikan adalah Instrumen Kehidupan

Ilustrasi: tim media FKPR

Dunia pendidikan yang ada di desa perlu terus ditingkatkan untuk menuju perubahan-perubahan yang lebih baik. Sebab pendidikan merupakan suatu proses untuk membangun peradaban.

Dalam program acara Forum Komunikasi Pemuda Rajun (FKPR) dengan tema “Motivasi Belajar dan Tips Meraih Beasiswa” Fathorrahman, Mahasiswa UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta dengan segudang pengalaman dalam dunia virtual dan founder Shoot Movie’ Yogyakarta menyatakan bahwa pendidikan adalah awal dari perubahan, tanpa pendidikan tidak ada peradaban.

Ia juga menekankan bahwa anak-anak siswa tak boleh membatasi belajarnya hanya ditingkat sekolah formal saja. Harus bisa belajar keluar untuk menambah wawasan baik ilmu maupun pengalaman.

Namun demikian, kata Fathor, bukan berarti tanpa tantangan. Jadi sudah saatnya kita persiapkan dari sekarang.

“Saya kuliah di luar bukan tuntutan siapa-siapa, murni keinginan sendiri dengan target dan tujuan yang sudah saya tetapkan sendiri”, Paparnya di madrasah Al-Falah, Rajun, Ahad (26/7)

Di akhir penutupnya, Fathor memberikan faktor-faktor yang mempengaruhi motivasi belajar, yaitu berupa cita-cita, kemampuan dan dan kondisi.

“Itulah di antara banyak faktor yang harus adek-adek perhatikan, sebab jika sudah demikian bukan tidak mungkin kehidupan kita akan lebih indah. Karena pendidikan itu instrumen kehidupan, yang pada akhirnya memperindah kehidupan” tutupnya

komentar

Related Posts