Mizan Asrori: Ke Kampus Kita Mencari Apa? Ilmu, Teman, dan Gagal - Atorcator

Mizan Asrori: Ke Kampus Kita Mencari Apa? Ilmu, Teman, dan Gagal

Ilustrasi: tim media FKPR

Dalam acara motivasi belajar dan tips meraih beasiswa yang diselenggarakan oleh Forum Komunikasi Pemuda Rajun (FKPR) bekerjasama dengan 4 lembaga pendidikan di desa Rajun, Moh. Mizan Asrori salah satu Alumni UIN Sunan Ampel Surabaya memaparkan tentang pentingnya pendidikan bagi anak muda desa dan tips meraih beasiswa.

Mizan merupakan salah satu anak muda dari kampung, Alumni santri Annuqayah yang berhasil mendapatkan beasiswa PBSB, Program Beasiswa Santri Berprestasi di UIN Sunan Ampel Surabaya. Dengan segudang prestasi yang diraih dan pengalaman organisasi yang digeluti, ia berbagi pengalaman dengan siswa di desa tempat ia tinggal.

Ia juga mengaku bangga dan bersyukur diberikan kesempatan untuk berbagi informasi mengenai tips meraih beasiswa kepada anak-anak siswa di desa. Sebab menurutnya, siapa saja berhak mengenyam pendidikan setinggi-tingginya. Tak pandang dia putra siapa dan bekerja apa.

Menurut Mizan, untuk meraih beasiswa PBSB setidaknya ada 4 tips yang harus diperhatikan, yaitu menyiapkan berkas persyaratan, memiliki pendamping atau mentor, meminta restu orang tua, tekun berlatih materi soal.

Di akhir sesinya, Mizan melontarkan pertanyaan kepada adek-adek siswa:

“Ke kampus adek-adek mau mencari apa?, Kata Mizan bertanya, Adek-adek perlu diketahui bahwa ada 3 hal yang akan kalian dapatkan, ilmu , teman dan gagal” tegas Mizan

komentar

Related Posts