Pemuda Rajun Menggelar Acara Motivasi Belajar dan Tips Meraih Beasiswa - Atorcator

Pemuda Rajun Menggelar Acara Motivasi Belajar dan Tips Meraih Beasiswa

Pemuda Rajun yang tergabung dalam Forum Komunikasi Pemuda Rajun (FKPR) mengadakan acara motivasi belajar dan tips meraih beasiswa ke lembaga-lembaga yang ada di Desa Rajun, Kecamatan Pasongsongan, Kabupaten Sumenep.

Acara ini akan dimulai pada hari Sabtu tanggal 25 s/d 26 Juli 2020 di lembaga yang sudah menjadi sasaran. Di antara lembaga yang menjadi sasaran adalah madrasah Al-Amin, Madrasah Darul Amin, Madrasah Al-Falah dan Madrasah Ar-Raudlah.

Peran anak muda sangat dibutuhkan untuk memajukan desa melalui pendidikan. Forum Komunikasi Pemuda Rajun yang diinisiasi kalangan anak muda ini memiliki tanggungjawab intelektual memotivasi anak-anak dalam belajar untuk bisa membangun Indonesia dari pinggir.

Fathorrahman selaku ketua panitia dalam acara ini mengatakan bahwa motivasi belajar untuk anak di desa itu penting dilakukan oleh pemuda yang memiliki kepedulian dengan pendidikan. Sebab motivasi belajar anak di desa tak sebesar anak yang tumbuh di kota.

“Melihat kondisi anak di desa sepertinya sudah waktunya anak muda untuk melakukan gerakan nyata dimulai dari memotivasi mereka untuk belajar yang serius. Tantangan ke depan tidak lagi seperti tantangan yang dulu-dulu” kata fathorrahman selaku ketua panitia dalam acara ini

“Kami teman-teman FKPR memiliki kepedulian untuk bergerak dari sektor pendidikan dulu sebagai kunci. Baru kami akan melebarkan sayap ke hal-hal lain sebagai penunjang pendidikan itu sendiri. Ini akan dilakukan secara bertahap” ujarnya

Ketua FKPR, Fadlur Razi menyampaikan bahwa doa dan dukungan masyarakat agar acara ini diberikan kelancaran dan kesuksesan itu penting. Doa masyarakat dan dukungan lembaga sangat dibutuhkan dalam acara ini.

“Saya hanya minta dukungan dan doa dari masyarakat terutama masyarakat Rajun atas kelancaran acara ini. Sebab ini murni kesadaran kami dan biaya pun dari swadaya teman-teman FKPR sendiri” tutupnya, selasa (21 Juli 2020)

komentar

Related Posts