Peraih Beasiswa Bidikmisi Tekankan Pentingnya Memanfaatkan Peluang Beasiswa - Atorcator

Peraih Beasiswa Bidikmisi Tekankan Pentingnya Memanfaatkan Peluang Beasiswa

Ilustrasi: Moh. Nurusshofi/atorcator

Faktor ekonomi seringkali menjadi alasan pertama putus sekolah formal, sehingga peserta didik khususnya di daerah Sumenep pelosok desa banyak mengenyam pendidikan terakhirnya hanya sampai di bangku sekolah menengah atas (SMA) bahkan ada yang di bawah itu. Faktor tersebut dikarenakan SDM yang tingkat kesadaran tentang pentingnya pendidikan masih rendah dan juga enggan mencari peluang beasiswa.

Berdasarkan data tersebut, pemuda yang tergabung dalam Forum Komunikasi Pemuda Rajun (FKPR)  menyelenggarakan motivasi belajar dan tips meraih beasiswa. Kegiatan yang bekerja sama dengan 4 lembaga sekolah di Desa Rajun diselenggarakan selama dua hari, Sabtu 25 Juli-Ahad 26 juli.

Dalam kegiatan motivasi belajar dan tips meraih beasiswa tersebut, Moh. Nurusshafi sebagai salah satu pembicara di depan peserta yang hadir menyatakan bahwa pendidikan tinggi itu sangat penting.

“Seiring dengan perkembangan zaman, pendidikan tetap menjadi hal utama penunjang kemajuan manusia”, tegas Mahasiswa Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia STKIP PGRI Sumenep.

Nurusshafi merupakan Mahasiswa peraih beasiswa bidikmisi di Kampus STKIP PGRI Sumenep. Ia kuliah berangkat atas keinginan sendiri walau dari keluarga yang bisa dibilang kurang mampu. Dirinya juga menambahkan bahwa siapa saja termasuk yang tidak mampu  juga bisa meneruskan pendidikan pada jenjang perguruan tinggi.

“Upaya untuk memberikan askses dan kesempatan belajar di perguruan tinggi, pemerintah telah melaksanakan berbagai program beasiswa bagi masyarakat yang kurang mampu, jadi mari kita manfaatkan peluang ini” imbuh dia.

komentar

Related Posts