Salmaniyah Berharap Perempuan Rajun Sadar Akan Pentingnya Pendidikan - Atorcator

Salmaniyah Berharap Perempuan Rajun Sadar Akan Pentingnya Pendidikan

Ilustrasi: tim media FKPR

Motivasi dan tips meraih beasiswa yang diadakan oleh Forum Komunikasi Pemuda Rajun salah satu tujuannya adalah untuk menguatkan pentingnya pendidikan bagi perempuan di desa. Karenanya Ketua FKPR, Fadlur, menggandeng anak muda dari unsur perempuan yang peduli dengan pendidikan. Salah satunya adalah Salmaniyah.

Salmaniyah merupakan anggota FKPR yang aktif sampai saat ini. Ia juga alumni Institut Ilmu Keislaman Annuqayah dengan segudang prestasi kejuaraan baik tingkat lokal maupun nasional. Pengalamannya dalam event-event bergengsi cukup prestisius dan terkenal’.

Sebagai pembicara dalam acara motivasi belajar dan tips meraih beasiswa, Salmaniyah menyebutkan untuk menyikapi paradigma masyarakat yang salah tentang perempuan di desa, maka menjadi perempuan harus mampu bertahan dengan komitmennya dalam pendidikan.

Keinginan kuat dan semangat tinggi melanjutkan pendidikan itu penting, mengingat dalam pernyataan bahwa perempuan adalah madrasah pertama. Madrasah merupakan suatu wadah dalam membentuk karakter, mendidik sekaligus membimbing. Semua ini tidak bisa dilakukan hanya dengan tangan kosong, perlu adanya pendidikan yang dimiliki oleh pendidik (perempuan).

“Pada intinya, bangsa yang besar dimulai dari kartini-kartini berkualitas (yang berpendidikan)” ucapnya kepada tim atorcator, (Sabtu 25 Juli 2020)

“Perempuan jangan mau mengorbankan harapan diri sendiri demi tercapainya harapan orang lain dalam berpendidikan”, tambahnya

Salmaniyah berharap perempuan di desa benar-benar harus sadar akan pentingnya pendidikan. Tidak boleh tidak.

“Semoga perempuan Rajun sadar akan pentingnya pendidikan dan lebih menguatkan lagi keinginannya dalam berpendidikan” harapnya

komentar

Related Posts