Shulhan Society School Ajak Orang Tua Aktif Mendidik Anak - Atorcator

Shulhan Society School Ajak Orang Tua Aktif Mendidik Anak

 

Direktur Shulhan Society sedang memberikan sambutan di acara temu wali murid

Shulhan Society School melaksanakan kegiatan temu orang tua atau wali murid pada jumat Malam (17/07/2020) di Musholla Ar-Rasyid, Duko, Rubaru, Sumenep.

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya untuk mengembalikan esensi kegiatan pendidikan pada posisi yang sebenaranya. “Pendidikan anak adalah tanggung jawab setiap orang tua, maka peran aktif mereka wajib hukumnya untuk mendukung perkembangan anak”, Ungkap Shulhan, selalu direktur Shulhan Society School (3S).

Dalam pertemuan ini Shulhan memarkan beberapa hal penting di depan para orang tua yang anak-anaknya belajar di 3S, antara lain.
1. Kajian kitab setelah magrib berjemaah (senin, selasa dan rabu)
2. English practice setelah maghrib berjemaah (kamis dan jumat)
3.Training fashaha baca Al-Quran setelah isyak berjemaah
4. Halafalan Al-Quran setelah magrib berjemaah (sabtu dan minggu)
5. Belajar praktik baca kitab setiap pagi setelah shubuh berjemaah
6. Keseniaan seperti adzan dan dzikir islami dengan senandung

Shulhan juga menceritakan bahwa pendidikan yang dijalankan menggunakan pendekatan demokrasi. Setiap anak mengikuti kegiatan ini ditanya satu persatu keseriusannya mengikuti kegiatan. Jika mereka bolos satu pertemuan mereka diminta untuk menghukum diri.

“Setelah disepakati berdasarkan pilihan mereka diputuskan bahwa setiap bolos, punishment-nya adalah baca surat yasin dengan berdiri satu kaki” paparnya.

Di akhir sambutannya, Shulhan mengajak orang tua murid untuk terus terlibat aktif dalam mendidik putra putrinya sekaligus meminta masukan untuk perbaikan kegiatan di 3S.

“Keberhasilan anak untuk memperoleh ilmu dan mampu mengamalkan ilmu tersebut ditentukan oleh tiga unsur yang saling berkaitan, 1. Tekat dan semangat guru untuk mendidik muridnya agar berilmu dan beramal, 2. Kedisiplinan, keikhlasan dan dorongan orang tua terhadap anaknya termasuk menjaga jarak anak-anaknya dari smart phone (HP) untuk hal-hal yang tidak bermanfaat seperti main game, dan 3. Keaktifan dan cita-cita murid itu sendiri”.

Para undangan menyambut baik kegiatan yang dijalankan oleh Shulhan di 3S dan akan berperan Aktif dalam pendidikan anak-anaknya.

komentar

Related Posts