Shulhatul Hasanah Mengingatkan Kartini yang Berkualitas Akan Melahirkan Generasi Cerdas - Atorcator

Shulhatul Hasanah Mengingatkan Kartini yang Berkualitas Akan Melahirkan Generasi Cerdas

Ilustrasi: tim media FKPR

Peran perempuan dalam memajukan pendidikan sangat penting. Dari waktu ke waktu, peluang perempuan untuk mengambil posisi di dunia akademis semakin bertambah.

Sebagai perempuan yang peduli dengan pendidikan, Shulhatul Hasanah yang tergabung dalam anggota Forum Komunikasi Pemuda Rajun (FKPR) menekankan kemewahan pendidikan tinggi bagi kaum perempuan.

“Tak banyak yang ingin saya sampaikan pada kesempatan kali ini. Sebagai pemangku masa depan perempuan harus benar-benar siap dan memiliki pemahaman bahwa kartini-kartini yang berkualitas akan melahirkan generasi yang cerdas” ujarnya di madrasah Al-Amin al-Khidary, Sabtu (25/7)

Shulhatul Hasanah yang merupakan alumni santri pondok pesantren Annuqayah putri dan juga lulusan pendidikan strata satu di Institut Ilmu Keislaman Annuqayah turut andil dalam memberikan semangat belajar kepada adek-adek siswa terutama bagi kaum perempuan yang diselenggarakan oleh Forum Komunikasi Pemuda Rajun (FKPR).

Shulhah juga mengaku banyak mendapatkan cibiran tetangga dengan masyarakat mengenai pendidikan yang ia perjuangkan. Namun demikian, tak mampu menyurutkan semangatnya dalam memperbaiki niat dalam mencari ilmu sebab ridha oleh orang tua.

“Bahwa menjadi perempuan tidak hanya asal menjadi ibu (sebagaimana kodratnya), tapi bagaimana ia juga bisa menjawab persoalan-persoalan dalam pndidikan anak, tak usah muluk-muluk, pada pendidikan anak sendiri, sanak famili, dan tetangga terdekat jauh lebih penting” Kata shulhatul Hasanah sembari menutup materi yang disampaikan

komentar

Related Posts