Pertama Kali Pemuda Rajun Gelar Lomba Peringati HUT RI 75

Ilustrasi: tim media FKPR

Menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 75, Forum Komunikasi Pemuda Rajun (FKPR) menggelar berbagai acara untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun RI ke 75. Salah satu di antaranya adalah mengadakan lomba. Di antara jenis lomba yang diselenggarakan yaitu lomba nasyid islami, tartilul Qur’an, baca puisi dan lari bendera.

Acara ini akan digelar mulai hari Sabtu 15 Agustus sampai Senin 17 Agustus 2020 di lapangan Taretah desa rajun kecamatan Pasongsongan kabupaten Sumenep.

Ilustrasi: tim media FKPR

Ketua panitia Ahmad Rifaq mengatakan, peringatan HUT RI ke 75 ini baru pertama kali diadakan di desa Rajun kecamatan Pasongsongan kabupaten Sumenep. Pemuda yang tergabung dalam Forum Komunikasi Pemuda Rajun memiliki i’tikad baik untuk menggagas acara ini yang berangkat dari kesadaran pentingnya memeriahkan ulang tahun kemerdekaan republik Indonesia yang ke 75.

“Sebenarnya masyarakat di desa Rajun sadar dan tahu pentingnya arti kemerdekaan cuma dari awal tidak ada yang mau menggagas dan memeriahkan acara seperti ini” ujarnya kepada tim redaksi atorcator, Sabtu 8/8/2020

“Indonesia sudah merdeka 75 tahun yang lalu, walaupun ini baru pertama kali sepanjang sejarah merayakan HUT RI di desa saya, kami pemuda sangat bersyukur sekali bisa menggagas ini dengan semangat dan tekad baik, kesadaran ini tumbuh dan terus berlanjut ke depan”, tambahnya

Acara ini melibatkan perwakilan pemuda Rajun yang yang tergabung dalam Forum Komunikasi Pemuda Rajun. Berbagai lomba diadakan untuk menghibur masyarakat dalam momen yang sangat berharga mengingat hari kemerdekaan Republik Indonesia.

Tidak hanya itu, Ahmad Rifaq juga menegaskan bahwa acara ini mendapatkan respon positif dari masyarakat. Masyarakat menyambut baik acara yang akan digelar oleh pemuda desa Rajun untuk memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke 75.

“Respon masyarakat terhadap acara ini menanggapi positif, sangat positif, mereka sangat antusias menyambut acara ini karena acara ini adalah salah satu cara untuk memajukan desa dan menjadi desa yang berkembang” tegas Ahmad Rifaq kepada Atorcator

Related Posts