Direktur Shulhan Society Menjadi Narasumber dalam Pemilihan OSIS MTs Ar-Rasyid - Atorcator

Direktur Shulhan Society Menjadi Narasumber dalam Pemilihan OSIS MTs Ar-Rasyid

MTs. Ar-Rasyid, Duku, Rubaru, Sumenep, menyelengggarakan pemlilihan ketua OSIS untuk tahun pelajaran 2020/2021. Pemilihan ini bertempat di lingkungan Yayasan Ar-Rasyid pada Hari Senin (28/09/2020).

Hadir dalam acara tersebut selain semua siswa-dan siswi adalah K. Arifin (Ketua Yayasan), KH. Fathorrahman, sesepuh yayasan, Hariri, Kepala MTs Ar-Rasyid, Abd Ghafar, dan WK Kurikulum.

“Saya berharap kepengurusan yang baru ini dapat melaksanakan kegiatan yang berkualitas”, ungkap Abd Ghafar, WK Kurikulum

Panitia pemilihan OSIS mengundangn Shulhan, M.Pd (Direktur Shulhan Society School) untuk menjadi narasumber dalam acara ini.

Dalam kesempatan ini, narasumber menyampaikan pentingnya menjadi aktivis organisasi yang berkualitas.

Hal itu dapat diperhatiakan kualitas kagiatan yang diselenggarakan dan volumen kegiatan yang dilaksanakan.

“Kualitas pemimpin itu bisa diperhatikan dari sisi mutu dan jumlah kegiatan. Kegiatan yang baik itu yang memiliki dampak positif pada prilaku dan wawasan peserta yang ikut”, jelasnya.

Beliau melanjutkan bahwa penerus kepemimpinan itu bisa jadi lebih baik atau bahkan lebih lebih jelek dari sebelumnya.

“Tugas pengurus selanjutnya adalah menjadi pemimpin yang berkatagori khalafun. Khalafun adalah pemimpin penerus yang baik atau bahkan lebih baik. Jangan sampai menjadi pemimpin yang lebih buruk (khalfun)”, ulasnya.

Di akhir uraiannya, Shulhan menekankan penting menjadi organisatoris-visioner bukan organisatoris bermodus.

“Kalian harus menjadi pegiat organisasi yang visioner bukan yang bermodus”, ungkapnya.

Dijelaskan oleh narasumber bahwa aktivis yang visioner dilandasi ilmu pengetahuan yang kuat dan pandangan ke depan. Sedangkan akitivis bermodus menjadikan organisasi sebagai sarang untuk menghindari kegiatan pembelajaran.

komentar

Related Posts