Direktur Shulhan Society Lantik Pengurus OSIM Madrasah Ar-Rasyid

Madrasah Ar-Rasyid menyelenggarakan prosesi pelantikan Pengurus baru OSIM (Organisasi Siswa Intra Madrasah) Madrasah Ar-Rasyid di halaman Yayasan Ar-Rasyid pada kamis pagi (17-12-2020).

Kegiatan pelantikan dipimpin oleh K. Shulhan, M.Pd (Pengasuh Ar-Rasyid, Anggota Lembaga Bahtsul Masail PCNU Sumenep dan Direktur Shulhan Society School) mewakili Kepala MTs Ar-Rasyid Yang berhalangan.

Ketua terpilih OSIM, Muhammad Farhan bersama seluruh anggotanya berikrar untuk menjunjung nilai keindonesiaan dan ahlussunnah dan melaksankan tugas keorganisasian sebagai mestinya di hadapan direktur Shulhan Society disaksikan seluruh guru dan undangan.

Dalam sambutan dan nasihatnya, K. Shulhan menyampaikan pentingnya memurnikan niat karena Allah dalam setiap tindakannya lebih-lebih dalam kegiatan OSIM.

“Hari ini kita gampang sekali mendapatkan ilmu pengetahuan, tapi susah sekali mendapatkan nur ilmu”, jelasnya.

Nur ilmu hanya dapat diperoleh melalui proses belajar (talaqi) tatap muka dengan kemurnian hati dan penghormatan kepada guru.

Diakhir nasihatnya, Pengasuh menyampaikan bahwa keberhasilan siswa dalam belajar baik kognitif, afektif dan psikomotorik hanya dapat dilakukan apabila setiap siswa, orang tua dan guru saling mendukung.

“Libatkan orang tua dan guru kalian dalam setiap proses penempaan potensi kalian”, imbuhnya

Kegiatan ini berjalan dengan lancar dan nampak optimisne pengurus OSIM yang baru untuk melaksankan kegiatan keorganisasian dengan penuh tanggung jawab. (A/Z)

Related Posts