Messi Mengukir Sejarah, Barcelona Seharusnya Merayakan Kemenangan

Ilustrasi: bola.net

Barcelona menjamu Valencia pada lanjutan Liga Spanyol atau La Liga pada jornada ke 14 di Cam Nou hari Sabtu 19 Desember 2020, 22:15 (Minggu malam).

Barcelona jika masih punya keinginan meraih gelar juara La Liga, maka harus menang melawan Valencia, karena posisi Blaugrana saat ini masih di bawah Atletico dan Real Madrid.

Jalannya Pertandingan

Serangan yang dilancarkan Messi dkk tak mampu menembus rapatnya pertahanan Los Murcelagos. Dan beberapa kali serangan itu harus kandas di kotak 16. Tim tamu juga tak mau kalah, ia terus-menerus bertahan dan mengandalkan serangan balik dengan cepat.

Terbukti, tim tamu memasuki menit 28, Los Murcelagos memberikan kejutan terhadap La Pulga dan kolega. Pasalnya, pada menit 28 tim tamu mampu melancarkan serangan balik yang akhirnya membuahkan sepak pojok, sepakan pojok dilakukan, pemain belakang dari Valencia, Diakhaby, mampu menyundul bola di depan Ter-Stegen yang bebas tanpa kawalan dengan leluasa ia tandukan bola ke sisi kiri gawang Barcelona.  Dan keunggulan 1:0 buat tim tamu.

Di akhir babak ke 2, tepatnya di menit 45+4, Barcelona melakukan serangan lewat Griezman, serangan itu membuat pemain belakang Valencia, sekaligus Captain, harus membuat pelanggaran kepada Griezman. Dan wasit memberikan titik putih pada Barcelona sekaligus kartu merah bagi Gaya yang membuat pelanggaran, anehnya, wasit menggagalkan kartu merah setelah melihat VAR. Ia memberikan kartu kuning dan tetap menghadiahkan penalti bagi Blaugrana.

Megabintang Barcelona, Lionel Messi yang mengambil eksekusi tendangan penalti. Alhasil… tendangan asal pemain Timnas Argentina itu ditepis oleh penjaga gawang Valencia.

Barcelona tak mau buang peluang, bola muntah lantaran tepisan itu dimanfaatkan dengan baik oleh pemain Barcelona dan di sundul oleh Lionel Messi. 1:1 kedudukan megakhiri babak pertama.

Di menit 52′, bek Barcelona, Araujo, berhasil memanfaatkan bola di kotak penalti Valencia . Ia mampu menceploskan sikulit bundur itu dengan tendangan volly dan keras ke gawang Valencia. 2:1 Barcelona memimpin.

Tak mau menyerah, Los Murcelagos dalam keadaan tertinggal, serangan balik menjadi andalan, terbukti di menit 68, Gomes pemain dari Valencia mampu membobol gawang Ter-Stegen dengan mudah. 2:2 hingga akhir laga skor tak berubah.

Maka dengan satu golnya Messi ke gawang Valencia, membuat Messi mengukir sejarah. Ia mampu menyamai rekor superstar dan Legenda Brasil, Pele 643 gol dalam satu klub yakni Santos dari tahun 1956-1974. Gol tunggalnya ke gawang Valencia membuat gol Messi menjadi 643 gol.

Dengan gol itu, Messi mampu mengukir sejarah atau menyamai rekor yang telah dipegang sejak 46 tahun lalu itu. Sayangya, rekor Messi itu tak mampu menyelamatkan Barcelona dengan kemenangan dan harus puas bermain imbang.

Related Posts