Jilbab bagi Non Muslimah - Atorcator

Jilbab bagi Non Muslimah

Bila jilbab berarti kerudung, mengenakan jilbab bagi wanita muslimah bukanlah kewajiban karena kerudung hanya menutupi kepala.

Yang wajib bagi setiap manusia, pria dan wanita adalah menutup aurat sesuai batasan aurat masing-masing menurut etika, budaya dan agama apapun agamanya, meskipun pengertian aurat tak sama.

Bila jilbab berarti busana yang menutupi seluruh aurat wanita, mengenakan jilbab bagi setiap wanita adalah kewajiban agama. Tapi karena non Muslimah tak beragama Islam, maka ia tak menganggap pemakaian jilbab sebagai kewajiban agama. Karena tak menganggap pemakaian jilbab sebagai kewajiban, siapapun tak berhak memaksa non Muslimah memakai jilbab.

Mengenakan jilbab bagi wanita Muslimah dan non Muslimah adalah kewajiban negara bila ditetapkan sebagai peraturan atau undang-undang negara.

Memaksakan kebaikan, apalagi kebaikan yang tidak disepakati oleh seluruh manusia dan hanya dipercaya sebagai kebaikan oleh sekelompok manusia, adalah keburukan.

Memaksakan Kebenaran, apalagi kebenaran yang tidak disepakati oleh seluruh manusia dan hanya dipercaya sebagai kebenaran oleh sekelompok manusia, adalah penindasan.

Karena memaksa tidak akan pernah benar dan baik, memaksa Muslimah yang sadar kewajiban berjilbab pun tidak pernah baik.

komentar

Related Posts