Keutamaan Wirid Bismillahirrahmanirrahim - Atorcator

Keutamaan Wirid Bismillahirrahmanirrahim

Ilustrasi; malangtimes

Islam adalah agama yang rahmatan Lil Alamin. Didalamnya terdapat keistimewaan-keistimewaan yang di limpahkan oleh Allah untuk para makhluknya. Salah satunya adalah Alquran yang merupakan kitab istimewa dan mulya. Ayat-ayat yang terkandung dalam Alquran memiliki keistimewaan masing-masing. Di antaranya adalah basmalah.

Basmalah adalah ayat yang terletak di awal surah dalam Alquran, meskipun ada beberapa surah yang tidak di awali dengan basmalah. Basmalah dalam Alquran memiliki berbagai macam keistimewaan yang luar biasa. Di antaranya adalah untuk kewibawaan dan keselamatan.

Sayyidi Ibnu Iraq didalam kitabnya yang berjudul Ash-shirath al-mustaqim yang mengupas tentang Khasiat-Khasiat Bismillahirrahmanirrahim, menuturkan : “Sesungguhnya barang siapa menulis basmalah pada kertas, pada awalnya bulan Muharram sebanyak 113 kali, kemudian dibawanya, maka orang yang membawanya dan keluarganya tidak akan mendapat keburukan sepanjang umurnya”.

Bukan hanya itu keutamaan-keutamaan basmalah. Menurut Abul Hasan Asy-Syaddzili dalam kitab Is ‘adur-rafiq, termasuk di antara keutamaan basmalah adalah : “Barang siapa membacanya, sesuai dengan bilangan hurufnya, yaitu sebanyak 786 kali selama tujuh hari, untuk tujuan memperoleh suatu manfaat, menolak mara bahaya, menolak kebangkrutan barang dagangan dan sebagainya, maka tujuannya itu akan berhasil. “Dan ketika basmalah ini dibaca sebanyak bilangan diatas, kemudian ditiupkan pada sewadah air, kemudian di minumkan pada anak yang bebal, maka akan lenyap kebebalannya dan akan mampu menghafal apa saja yang ia dengar atas izin Allah”. “Dan ketika dibaca sebanyak 12 ribu kali, maka orang yang membacanya akan terbebas dari neraka dan akan terkabulkan doanya.

Bayangkan berapa banyak keutamaan basmalah? Diatas hanya sebagian saja dari sekian banyak keutamaannya. Sungguh luar biasa sekali bukan?.

Penasaran? Benarkah basmalah memiliki keutamaan yang luar biasa? Seperti halnya orang yang mau buka usaha dagangan, memiliki hajat yang tak kunjung tercapai, kewibawaan, dan dijauhkan dari segala mara bahaya dan berbagai macam penyakit.

Kiai Wahid dari Kebunagung Sumenep membuktikan kebenaran keutamaan wirid basmalah. Beliau berkata bahwa “Sebelum saya mengamalkan basmalah, saya dulu adalah tukang becak yang belum mampu memenuhi kebutuhan ekonomi keluarga. Setelah saya mengamalkan wirid basmalah, Alhamdulillah Allah mempermudah rezeki saya. Sehingga saya menjadi seperti sekarang ini”.

komentar

Related Posts