Kontingen Indonesia Dipukul Rata untuk Mundur dari All England 2021: Inggris Takut Kalah Ya?

Ilustrasi:s/ Indosport.com

Nasib buruk kini menerpa peserta pebulutangkis asal Indonesia. Tanpa pikir panjang, sikap BMF selaku peran utama, sebagai Federasi Bulutangkis Dunia secara blak-blakan menyuruh tim merah putih harus mundur dari kejuaraan dan ajang bergengsi ini.

Hal ini menjadi perbincangan hangat publik, lebih-lebih orang Indonesia sendiri. Ajang ini akan berlangsung pada 17-21 Maret 2021 di Inggris. Apalah daya, keberangkatan tim tanah air harus mengemil pil pahit.

Kejadian ini sangat langka dan sangat tidak disangka. Mengapa tim Indonesia ditolak dari All England 2021?. Karena seluruh kontingen Indonesai satu pesawat dengan salah satu penumpang yang terinfeksi covid-19 saat penerbangan dari Istanbul ke Birmingham, Sabtu (13/3/2021). Akibatnya, Marcus Gideon dan kawan-kawannya terkena imbasnya. Sungguh tidak masuk akal.

Berdasarkan protokol kesehatan di Inggris, tim Tanah Air ini harus menjalani isolasi mandiri selama 10 hari. Hal ini menjadi masalah besar bagi Gresya Polli dan kolega. Sebab membuat peserta Indonesia dinyatakan kalah total atau walk over (WO). Sungguh tidak adil.

Zainuddin Amali selaku Mentri Pemuda dan Olahraga (Menpora) merasa tim Indonesia dipermainkan (ada indikasi ketidakadilan) mengapa?.

“Sebab tunggal putri asal Turki, Neslihan Yigit dan staf kepelatihannya yang juga berada satu pesawat dengan tim Indonesia masih diperbolehkan bermain” indosprot.com. Harusnya itu dipulangkan juga kan? kenapa enggak. Aneh banget, Ngab.

Tak hanya itu, sebelumnya juga ada pemain yang terinfeksi covid. Yakni pemain Denmark India dan Thailand. Namun mereka masih bisa tes ulang, hasilnya adalah negatif, yakni tidak positif covid (enak tuh). Namun tim Indonesia langsung dipaksa mundur dan gagal berpartipasi di ajang Yonek All England 2021.

Positif aja lah. Walaupun berat menerimanya. Sebab kalau masalah Badminton, tim Indonesia memang ditakuti tim-tim dunia. Mungkin BWF takut terhadap para pemain Indonesia. Tim Indonesia memang selalu garda terdepan dan sering menjuarai kelas dunia. Sering juga pemain bulutangkis Indonesia menyingkirkan pemain-pemain ternama, entah Korea, China, Denmark, Spanyol dan Inggris sendiri tak jarang juga menjadi tumbal kehebatan pemain bulutangkis Indonesia.

Apalagi Inggris selaku tuan rumah dalam ajang kejuaraan ini. Jika nanti semua pemainnya tumbang di tangan Indonesia, malu banget dong. Ya, anggap aja Inggris takut dilibas Indonesia.

Related Posts