Masih tidak Bisa Diprediksi: Siapakah yang akan Menjuarai LaLiga?

 

Ilustrasi:s/ Ultimagz Online

Perebutan gelar sebagai klub yang nantinya menyandang status juara La Liga Spanyol kini masih abu-abu dan berjalan dengan ketat. Selisih poin masih terus membunti satu sama lain. Tiga raksasa La Liga masih sama, sama-sama ingin menjuarai si kuping besar.

Atletico Madrid, Barcelona dan Real Madrid kini masih terus berjuang sekuat tenaga demi mengangkat tropi. Perubutan itu tentu tidak mudah. Ketiga klub ini masih ibarat manusia dan bayangannya. Kemana ia melangkah, pasti ia mengikutinya.

Tiga klub itu tidak bisa ditebak dengan ramalan apapun. Sebab ketiganya raihan point di klasemen hingga pekan ke 28 masih tidak jauh terpaut poin yang ia koleksi.

Atletico Madrid masih kokoh di puncak. Berkat aksi pemain Uruguay, Luiz Suares (Mantan pemain Barcelona) kini terus mencetak gol dan berkontribusi penuh atas kemenangan Atletico Madrid. Ketajamannya memang tidak bisa diragukan dalam mencetak goal. Meski demikian, posisi anak asuh Diego Simeone ini bukan berarti aman di pujuk klasemen. Sebab di bawahnya, di posisi kedua ada Barcelona yang terus megejar poinnya. Atletico kini mengemas 63 poin, yakni hanya unggul 3 poin dari Barcelona yang kini mengemas 59 poin.

Barcelona sebagai peringkat kedua, tentu mengemban misi besar untuk bisa menggeser rivalnya tersebut. Kemenangan demi kemenangan harus terus diraih, menyapu laga bersih tanpa menelan kekalahan adalah misi utama Barcelona untuk bisa menjuarai Liga Spanyol. Namun tidak begitu mudah, sebab jika Atletico sama-sama bisa menang terus di setiap laganya, El Barca akan tetap bertahan di posisi kedua. Jika Barcelona menang kontra Sociedad, maka mimpi Barcelona akan terwujud. Sebab Barcelona ini unggul raihan gol atas Atletico. Di sisi lain, jalan terakhir Barcelona adalah harus menyapu bersih dengan rentetan kemanangan, selanjutnya Barcelona mengharap Atletico imbang dan kalah dari laga Atletico agar poin Atletico Madrid tidak semakin bertambah. Lebih jelasnya Barcelona sedikit bergantung nasib kepada Atletico Madrid.

Real Madrid sebagai penghuni peringkat ketiga juga tak jauh berbeda dari harapan Barca dan Atletico. Real Madrid kudu berjuang mati-matian, laga demi laga harus meraih 3 poin dan tidak boleh mengemil pil pahit yakni kekalahan. Kini Benzema dan kolega juga tak jauh dari poin peringkat kedua, yakni Barcelona. Real Madrid kini mengemas poin 57 artinya hanya tertinggal dua poin dari Barcelona. Jika nantinya Barcelona imbang di laganya apalagi menelan kekalahan, dan Real Madrid menang, maka posisi Barcelona harus rela diganti oleh Modric dan kawan-kawan.

Ketiga klub ini masih terus berusaha sekuat tenaga untuk terus membombardir dan menempel ketat perjuangan Atletico dan Barcelona. Tak ada mustahil, semua bisa terjadi sesuai rencana, rancangan, dan taktik serta keberpihakan Dewi Fortuna.

Pada pekan ke-28, Tiga klub tersebut akan melakoni laga. Dimana Atletico vs Alaves, Barcelona vs Real Soceidad dan Real Madrid vs Celta Vigo.

Laga tersebut adalah sedikit menguntungkan bagi Atletico. Sebab racikan Diego Simeone ini sedikit di atas kertas menghadapi lawan yang kini menjadi bulan-bulanan di zona degradasi. Barcelona dan Real Madrid sendiri sedikit rumit menatap laga. Sebab Barcelona mendapat lawan yang sepadan, Sociedad. Sociedad adalah selalu menjadi momok yang menakutkan bagi El Barca. Apalagi laga Barcelona kontra Sociedad akan berlangsung di Markas Sociedad. Yang mana markas ini memang angker, jarang Barcelona memukul dan menumpas tuntas gol banyak, bahkan sering imbang dan kalah.

Hal ini berbalik, sebab ini bisa menguntangkan Atletico. Begitu pun Real Madrid yang akan menjamu Celta Vigo. Pada laga pertama, Benzema dkk memenagkan laga kontra Vigo. Namun kali ini tentu saja Celta Vigo sebagai status tuan rumah tak mau menyerahkan begitu saja kemanangannya bagi Real Madrid. Celta Vigo juga butuh poin agar tidak terjerumus ke jurang degradasi.

Salam Olahraga…!!

Related Posts