NU Care LAZISNU Sumenep Launching 1000 BeaSantri

Nahdlatul Ulama sebagai organisasi keagamaan dan sosial kemasyarakatan terus berupaya untuk menebar manfaat untuk semua kalangan, utamanya kepada warga NU yang layak untuk mendapatkan perhatian penuh, utamanya dalam pemberdayaan ekonominya.

Hal ini dibuktikan oleh NU-Care (Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqah) LAZISNU Sumenep yang pada momentum Resepsi Harlah NU ke-98 dan Pelantikan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Sumenep, Senin kemarin (1/3/2021) dilakukan Launching 1000 BeaSantri.

BeaSantri dengan kuota seribu orang ini ditujukan kepada pada yatim dan dhuafa untuk meringankan biaya pendidikannya di pesantren yang diberikan setiap bulan.

Saat proses launching, NU-Care LAZISNU Sumenep menyerahkan BeaSantri itu kepada perwakilan dari 14 Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) dr 24 MWC NU se Kabupaten Sumenep.

“Ya, saat launching kemarin kami menyerahkan BeaSantri itu kepada 14 MWCNU yang hadir. Ke depan BeaSantri ini akan kami peruntukkan kepada semua pihak yang membutuhkan,” Tutur Yussalam Muhammad ketua NU Care LAZISNU Sumenep

Dalam rangka menyukseskan program 1000 BeaSantri ini, pihaknya berharap agar ke depan terjalin dengan kuat sinergi antara NU-Care LAZISNU di tingkat PCNU dengan MWCNU dan bahkan dengan Ranting.

“1000 BeaSantri ini diharapkan menjadi gerakan bersama LAZISNU di PCNU, MWCNU maupun Ranting,” imbuhnya.

Alumni Pondok Pesantren Annuqayah Guluk-Guluk Sumenep itu menambahkan bahwa pelaksanaan program 1000 BeaSantri ini harus ditopang oleh semua pihak. Agar semua warga NU bisa mengenyam pendidikan di pondok pesantren dengan baik sehingga memiliki pemahaman keagamaan yang benar. Terpenting juga menjadi pribadi yang unggul guna meningkatkan ketersediaan Sumber Daya Manusia (SDM) NU yang baik pula.

“Kami berharap, kepada semua pihak yang mampu, untuk menyalurkan Zakat, Infak dan Sedekahnya melalui NU-Care LAZISNU, di semua tingkatan. Agar generasi bangsa, khususnya kader-kader NU bisa mengeyam pendidikan di pesantren dengan baik dan benar,” pungkasnya.

Related Posts