Gus Baha’: Yang Tidak Maksiat akan Mendapatkan Lailatul Qadar

Ilustrasi:s/ Detik.com

Di bulan puasa, banyak sekali orang berharap bisa mendapatkan Lailatul Qadar. Karena Keistimewaan Lailatul Qadar itu lebih baik dari seribu bulan.

Dan untuk mendapatkan berbagai cara dilakukan orang Islam yang berpuasa. Ada yang dari awal tanggal 1 Ramadan sudah mempersiapkan diri untuk berharap Lailatul Qadar bisa ia dapatkan. Ada yang mulai tanggal 10 Ramadan sampai akhir dan lain-lain.

Lailatul Qadar memang misteri, walaupun tanda-tandanya seringkali diperlihatkan. Tak banyak orang mendapatkannya. Sebab jikapun mendapatkannya tak sembarang orang bisa menceritakannya. Ia tahu dengan sendirinya dan dirasakan sendiri.

Nah, untuk itu, penting mendengar dauh Gus Baha’ di bawah sembari mengintrospeksi diri apakah diri ini sudah pantas mendapatkan Lailatul Qadar.

“Kita yakin rahmat Allah itu sangat luas, maka kita ini berharap selama masih umat Nabi, yang tidak maksiat akan mendapat Lailatul Qodar.” Jelas Gus Baha’ dalam salah-satu pengajiannya

Lantas apakah kita sudah siap untuk mendapatkan Lailatul Qadar. Yang jelas kita bukan manusia yang maksum. Tiap hari penuh dosa dan maksiat. Namun yakinlah semua ada pintu rahmat dan taubatnya.

“Pokoknya yang saleh biasa, saleh kelas ringan, yang penting tidak maksiat, mereka tetap mendapat Lailatul Qodar. Karena tidurnya orang puasa saja ibadah.” Terang Gus Baha’,

Semoga kita termasuk orang yang diberikan anugerah mendapatkan Lailatul Qadar…

Amin…

Related Posts