Habib Ali Al-Jufri : Tanda- tanda Hati Dipenuhi Cinta Kepada Allah

Ilustrasi:s/ SINDOnews

Sikap senang dan benci adalah merupakan sifat manusia. Dan ini sifat yang pasti melekat pada diri manusia. Karena selain Nabi Muhammad manusia itu tidak maksum. Sangat potensial untuk melakukan dosa dan maksiat.

Karenanya, manusia diberikan fasilitas lengkap untuk bisa membedakan mana yang berdosa dan maksiat dan mana yang baik dan penuh cinta kasih.

Perangkat itu meliputi: hati, akal, nafsu muthmainah dan ruh. Semua harus berjalan simultan agar merasakan kecintaan kepada Allah. Sebab jika manusia cinta kepada Allah maka otomatis ia sudah takwa kepada Allah.

Lewat kecintaan itu, ia diberikan kemampuan untuk melakukan hal-hal yang bernilai baik di sisi Allah. Diberikan kemampuan untuk selalu berbuat baik kepada sesama manusia sebagai makhluk ciptaan Allah. Dan selalu memberikan hal-hal yang bermanfaat kepada orang lain, tidak membuat orang takut dan mencelakakan.

Habib Ali Al-Jufri mengatakan:

“Tanda-tanda hati dipenuhi cinta kepada Allah adalah memperlakukan makhluk Allah dengan kasih sayang, kecintaan dan selalu memberikan manfaat.”

Wallahu a`lam

Related Posts