Jokowi Didesak Ungkap Penyerang Novel Baswedan di Periode Kedua - Atorcator
Latest Update
Fetching data...

Jumat, Oktober 18, 2019

Jokowi Didesak Ungkap Penyerang Novel Baswedan di Periode Kedua


Jumat 18 Oktober 2019 18:32
britgar

Kasus penyiraman air keras terhadap penyidik KPK Novel Baswedan telah berjalan 2,5 tahun. Tim Advokasi Novel Baswedan mendesak Presiden Joko Widodo (Jokowi) segera mengungkap pelaku penyiraman.

"Kami mendesak Pak Jokowi, Pak Jokowi di ujung periode Bapak dan menjelang masuk periode kedua, ungkap segera," ujar Tim Hukum Novel Muhammad Isnur di Kementerian Sekretariat Negara, Jl Veteran, Jakarta Pusat, Jumat (18/10/2019).

Isnur meminta Jokowi tidak kembali memberikan waktu bagi Tim Pencari Fakta (TPF) yang dibentuk Polri. Sebab, tidak kunjung terungkap.
"Jangan kemudian berlarut-larut memberikan waktu lagi, waktu lagi, waktu lagi. Tetapi kemudian pelakunya tidak juga terungkap," tuturnya.

Isnur menyebut Jokowi perlu mengambil cara lain untuk dapat mengungkap kasus Novel. Bila tidak, menurutnya, pelaku penyerangan akan semakin tidak jelas.

"Bapak sudah memberikan waktu 3 bulan, sejak pengungkapan oleh TPF di kepolisian. Maka sudah cukup waktunya untuk memberi kesempatan kepolisian untuk mengungkap," kata Isnur.

"Pak Jokowi harus mengambil cara lain out of the box untuk segera menetapkan pelaku kepada Novel ini. Kalau nggak makin hilang pelakunya, makin nggak jelas," sambungnya. [Source: Detik]