Mbah Moen Ketularan Kewalian Imam Syadzily - Atorcator
Latest Update
Fetching data...

Senin, Oktober 14, 2019

Mbah Moen Ketularan Kewalian Imam Syadzily

Penulis: KH. Rojih Ubab Maimoen
Senin 14 Oktober 2019


Atorcator.Com - Wong iku iso ketularan karek sepiro senenge. Mbah Kung (KH. Maimoen Zubair/Mbah Moen), riyen nate ziarah dateng makame Imam Syadzily, bareng ziarah Mbah Kung ketularan, amergi olehe ziarah tenanan, ziarah iku (jusuman wa arwahan) yo awake yo atine.

(Seseorang itu bisa ketularan (Wali Allah) dilihat seberapa besar rasa cintanya. Mbah Maimoen dahulu pernah ziarah ke makam Imam Syadzili, dan saat itu juga Mbah Maimoen ketularan (keshalehan Imam Syadzili), karena saat berziarah begitu khusyuk, ziarah lahir dan batin.)

Imam Syadzily, niku Imam ingkang Kramat, ben tahun berangkat Haji, Imam Syadzily nate dungo nyuwun marang Gusti Allah, supados di paringi sedo nek tanah sek gak tau di gawe maksiat, Imam Syadzily sedo wekdal berangkat ibadah Haji, teng daerah asmane Humaisiroh.

(Imam Syadzili itu Wali yang banyak karomahnya, setiap tahun berangkat ibadah haji. Imam Syadzili berdoa kepada Allah agar diberikan wafat di tanah yang belum pernah dipakai untuk kemaksiatan. Imam Syadzili wafat saat berangkat haji di daerah Humaisiroh.)

Alhamdulillah, Mbah Kung diparingi ketularan Imam Syadzily, saget Haji bolak-balik, sedo nipun njih sami, wekdal ibadah Haji, wong kapan seneng mesti suwe-suwe ketularan, ora gur ketularan njobone tok tapi yo njerone, minimal kito seneng wong apik iku dikirimi Fatihah ben ketularan, luweh-luweh wong apik sek wes balik nek pengeran.


(Alhamdulillah, Mbah Maimoen diberi ketularan Imam Syadzili bisa menunaikan ibadah haji tiap tahun, wafatnya juga sama, saat berangkat haji. Siapa yang jatuh cinta ia akan ketularan yang dicintainya, tidak hanya ketularan lahirnya tapi juga batinnya. Minimal kita cinta orang-orang shaleh lalu kita kirim mereka Fatihah supaya menular kebaikan mereka. Lebih-lebih para Wali Allah yang sudah kembali menghadap Sang Maha Kuasa.) [Source: Status Facebook KH. Rojih Ubab Maimoen dan bisa dibaca di sini yang diterjemah oleh Bagus Irawan]

لهما الفاتحة….