Pasangan Suami Istri di Malang Diamankan Polisi Terduga Teroris - Atorcator
Latest Update
Fetching data...

Rabu, Oktober 16, 2019

Pasangan Suami Istri di Malang Diamankan Polisi Terduga Teroris


Rabu 16 Oktober 2019


Atorcator.Com - Tim Densus 88 Anti Teror Mabes Polri menangkap satu orang terduga teroris di Malang. Kabid Humas Polda Jatim Komisaris Besar Frans Barung Mangera mengatakan penangkapan ini diduga berhubungan dengan kasus penusukan Menkopolhukam, Wiranto beberapa waktu lalu.

"Yang mana terduga teroris merupakan kelompok dari Abu Rara dan terkait dengan penusukan Menkopolhukam Bapak Wiranto di Pandeglang," kata Barung seperti dilansir oleh CNNIndonesia.com, Rabu (16/10).

Adapun terduga teroris itu atas nama Rizki Kurniawan beserta turut diamankan istrinya yang bernama Anisa Prima Hapsari. Keduanya ditangkap pada Selasa (15/10) sekitar pukul 13.05. Mereka ditangkap di Jalan Kedawung gang 9 Kecamatan Lowokwaru, Malang.

Keduanya, kata Barung, langsung dibawa untuk ditindak lebih lanjut.

"Untuk saat ini terduga teroris diamankan menuju Mako Batalyon B Pelopor Malang. Adapun barang sitaan akan kami laporkan pada kesempatan pertama," lanjut dia.
 
Dari data yang dimiliki polisi, Rizki memiliki domisili KTP yang tinggal di kawasan Cakung, Jakarta Timur. Sementara istrinya berdomisili di Malang, Jawa Timur.

Penangkapan keduanya menambah rentetan panjang penangkapan terduga teroris setelah penusukan Wiranto. Kabiropenmas Mabes Polri Brigadir Jendral Dedi Prasetyo sempat mengatakan ada 26 total terduga teroris yang sudah diamankan sampai tanggal 15 Oktober, kemarin.

"Mereka di antaranya ditangkap di Lampung, Jakarta, Bekasi, Jambi yang master mind, Jateng, Sulteng, Sulut dan Bali itu semua sudah dilakukan pemeriksaan dan pendalaman," kata Dedi, kemarin. [Source: CNN]