Polisi: Abdul Basith Mau Gagalkan Pelantikan Jokowi dengan Lempar B0M di Roxy - Atorcator
Latest Update
Fetching data...

Kamis, Oktober 10, 2019

Polisi: Abdul Basith Mau Gagalkan Pelantikan Jokowi dengan Lempar B0M di Roxy

Kamis 10 Oktober 2019


Atorcator.Com - Polisi menyebut tersangka yang dituduh merancang kerusuhan di Aksi Mujahid 212, Abdul Basith berencana meledakkan bom ikan di beberapa titik di Jakarta.

Ia disebut ingin menggagalkan pelantikan Presiden Jokowi.

Sementara, titik-titik yang dirancang akan diledakkan menggunakan bom ikan berisi paku sebagian besar berada di wilayah Jakarta Barat.

Hal ini dikatakan oleh Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Pol Suyudi Ario Seto, Selasa (18/10/2019).


"Mereka berencana akan meledakkan bom-bom tersebut di sepanjang Grogol sampai dengan Roxy (Jakarta Barat)," kata Kombes Suyudi.

Namun Suyudi enggan memaparkan secara rinci titik-titik persis bom itu akan diletakkan oleh Abdul Basith cs. Dia membantah jika dikatakan komplotan itu merencanakan pengeboman di 9 titik.

"Titiknya tidak spesifik seperti itu," jelas Suyudi.

Selain itu, Suyudi mengatakan, setelah pihaknya menginterogasi para tersangka, termasuk Abdul Basith, mereka berencana membuat kerusuhan dengan maksud menurunkan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Mereka juga ingin menggagalkan pelantikan presiden terpilih.

"(Tujuan mereka) menurunkan presiden dengan isu karhutla dan revisi UU KPK dan terakhir target utama mereka membatalkan pelantikan presiden," kata Suyudi. [Source : Detik]