Dunia Akan Kiamat! Reaksi Amerika, Uni Soviet, dan Indonesia Menurut Gus Dur

Fbshuniyya

Penulis: Shuniyya Ruhama
(Pengajar PPTQ Al Istiqomah Weleri-Kendal Murid Mbah Wali Gus Dur)


Atarcator.Com – Mbah Wali Gus Dur pernah “menyentil” pemerintah Orde Baru yang gemar sekali berhutang ke luar negeri, tetapi tidak digunakan secara maksimal untuk kemaslahatan masyarakat Indonesia. Lebih mengerikan lagi, Hutang tersebut istilahnya diperhalus menjadi: “Bantuan Luar Negeri.”


Beliau bercerita:


Suatu hari diadakan sebuah pertemuan negara-negara di dunia. Negara Kapitalis Liberal diwakili oleh Amerika Serikat. Negara Komunis diwakili oleh Uni Sovyet, dan negara dunia ketiga diwakili oleh Indonesia.


Ketika pertemuan sedang berlangsung, tiba-tiba datanglah Malaikat yang mengabarkan bahwa sebentar lagi akan terjadi kiamat. Maka gemparlah semua Presiden. Mereka segera kembali ke negara masing-masing dan mengabarkan berita besar ini kepada rakyatnya.


1. Presiden Amerika segera mengabarkan kepada rakyat bahwa sebentar lagi akan terjadi kiamat. “Wahai rakyatku, ada dua berita. Satu berita baik, satu berita buruk. Mana dulu yang harus aku kabarkan?” Rakyat Amerika minta kabar baiknya dulu, baru kabar buruknya:


 – “Kabar baiknya ialah kita ini negara super power, kita negara liberal yang bebas. Kita bisa menikmati semua yang bisa kita nikmati…” Bertepuk tanganlah seluruh rakyat Amerika.


 – “Kabar buruknya, banyak dari kita bakal masuk neraka karena suka menindas negara yang miskin”… Maka menangislah rakyatnya…


2. Presiden Uni Soviet juga mengabarkan kepada rakyatnya, bahwa sebentar lagi akan terjadi kiamat. Ada satu kabar baik dan satu kabar buruk. Seperti khas negara Komunis, maka rakyatnya meminta kabar buruknya dulu, baru kabar baiknya:


 – “Kabar buruknya, ………….” maka menangislah rakyat Uni Soviet.


 – “Kabar baiknya, karena kita ini sama rasa sama rata, maka banyak dari kita yang masuk surga”, maka bergembiralah warganya.


3. Presiden Indonesia tak ketinggalan mengumpulkan rakyatnya. Sebagai Presiden yang berpengalaman, tentu hafal kebiasaan rakyat Indonesia. Bahwa sebentar lagi kiamat, dan ada dua kabar yang sama-sama baiknya.


 – “ Berita baik pertama, karena negara kita berdasarkan Ketuhanan Yang Maha Esa, maka semua rakyat Indonesia berkesempatan masuk surga..” rakyat Indonesia sangat gembira.


 – “Berita baik kedua, karena mau Kiamat tidak ada yang menagih Hutang, jadi Hutang kita lunas…!!!” Maka gegap gempitalah seluruh rakyat Indonesia…hahaha 😀😁🤣


Kagem Mbah Wali Gus Dur Al Fatihah

Related Posts