Jangan Golput Dan Golcuk! - Atorcator

Atorcator

Menulis adalah usaha merawat kejernihan berpikir, menjaga kewarasan, dan menyimpan memori sebelum dunia terkatup.

Latest Update
Fetching data...

16 April 2019

Jangan Golput Dan Golcuk!

 
kpu
Penulis: Ach Dhofir Zuhry

Atorcator.Com - Memilih yang terbaik di antara yang baik itu gampang, memilih di antara yang baik dan buruk tentu lebih mudah. Yang kacau dan harus ngelus dengkul adalah memilih yang terbaik di antara yang buruk-buruk. Gegara inilah banyak golput dan golcuk setiap Pemilu.

Golput tidak pernah menjadi pemenang di negara manapun, jangan lupa, Trump menang pemilu di AS gara-gara menggoreng isu agama dan menyebar disinformasi untuk golput. Di Prancis Le Pen juga mengunakan isu agama dan gerakan populisme kanan, di Belanda ada Great Wilders, dan di Jerman siapa lagi kalau bukan Lutzbachman.

Ada ujar-ujar lama yang sesat-menyesatkan bahwa Pemilu itu pesta demokrasi, tak kebagian demokrasi ra popo, yang penting kebagian "pesta". Anehnya, disinformasi ini selalu aktual menjelang Pemilu.

Memang, politik elektoral adalah sarang paling empuk bagi para tengkulak, predator, oligark, para bandit dan mafia. Apapun itu, kita harus tetap optimis dan menjadi bagian dari solusi, kita harus memilih agar yang terjahat tidak berkuasa. Indonesia ini didoakan Nabi disujudi para Wali, oleh karena itu, golput itu gak ada keren-kerennya blas!

Nah, apakah di Indonesia golput (golongan putih), golcuk (golongan cuek), golseng (golongan iseng-iseng), golpak (golongan para perompak), goljom (golongan anti jomblo) atau golongan baju putih-putih yang menang? Semoga NKRI aman dan damai...

Agar hati kita gembira, mari kita menyanyikan lagu anak-anak berjudul "Pelangi" tapi dengan sedikit perubahan lirik:

Caleg-caleg Parpol alangkah banyakmu
Merah kuning hijau warna benderamu
Aku sudah tahu banyak tipu-tipu
Caleg Parpol ciptaan Tuhan

Sekali lagi, anak-anak...

Caleg-caleg parpol alangkah banyakmu
Belang biru hitam warna benderamu
Rakyat sudah tahu jangan lagi tipu
Pelangi-pelangi ciptaan Tuhan