Mahasiswa Diminta Jangan Berhenti Berdemo Sebelum Perpu Dikeluarkan - Atorcator

Atorcator

Menulis adalah usaha merawat kejernihan berpikir, menjaga kewarasan, dan menyimpan memori sebelum dunia terkatup.

Latest Update
Fetching data...

29 September 2019

Mahasiswa Diminta Jangan Berhenti Berdemo Sebelum Perpu Dikeluarkan

Penulis: Redaksi
Ahad 29 September 2019
merdeka

Atorcator.Com - Reaksi Mahasiswa menanggapi RUU KPK dan RKUHP yang dianggap kontroversial benar-benar menunjukkan idealismenya sebagai mahasiswa membela dan memihak akan kebenaran. Demo yang berlangsung beberapa hari ini tidak lepas dari apresiasi dan pujian dari masyarakat luas.

Maka tidak heran, jika ada beberapa yang meminta demo mahasiswa sebaiknya jangan berhenti sebelum perpu dikeluarkan oleh presiden Jokowi. Hal ini, sebagai bentuk sikap komitmen mahasiswa memperjuangkan aspiranya yang tak kunjung dipenuhi.

"Andai saja semua tuntutannya tidak dipenuhi Jokowi, yaitu menerbitkan Perrpu, maka demo terus. Demo jangan sekali dua kali selesai dan merasa dirinya aktivis," jelas analis Politik dari UIN Jakarta Adi Prayitno, Sabtu (29/8) seperti dilansir oleh CNN.

Ia juga meminta mahasiswa tak mudah goyah dengan komentar miring yang menyebut bahwa aksi itu ditunggangi kepentingan politik. Mantan aktivis 1998 itu mengatakan seorang aktivis harus tahan banting.

Pada eranya kritik yang dilontarkan tak pernah menyurutkan untuk tetap semangat berdemo, tambahnya.

Melihat gelombang mahasiswa yang berdemo di sudut nusantara benar-benar ada kegentingan luar biasa yang harus diperhatikan betul oleh pemerintah. Sehingga hal ini tidak heran jika banyak yang cukup reaksioner dan bergerak untuk maju.