Doa Imam Syadzili Agar Terlindungi dari Pikiran Jahat - Atorcator

Atorcator

Menulis adalah usaha merawat kejernihan berpikir, menjaga kewarasan, dan menyimpan memori sebelum dunia terkatup.

Latest Update
Fetching data...

15 Oktober 2019

Doa Imam Syadzili Agar Terlindungi dari Pikiran Jahat


Penulis: Moh Juriyanto
Selasa 15 Oktober 2019


Atorcator.Com - Perbuatan maksiat, dosa dan kejahatan bukan hanya terjadi karena ada kesempatan semata, namun juga banyak yang terjadi karena didorong oleh pikiran yang jahat. Karena itu, kita harus memohon kepada Allah agar dijauhkan dari pikiran jahat ini. Di antara doa yang perlu kita baca agar terhindar dari pikiran jahat adalah doa Imam Syadzili berikut;

اَللّٰهُمَّ اِنَّا نَساَلُكَ التَّوبَةَ وَدَوَامَهَا وَنَعُوذُبِكَ مِنَ المَعصِيَةِ وَاَسبَابِهَا وَذَكِّرنَا بِالخَوفِ مِنكَ قَبلَ هُجُومِ خَطَرَاتِهَا وَاحمِلنَا على النَّجَاةِ مِنهَا وَ مِنَ التَّفَكُّرِ فِى طَرَائِقِهَا وَامحُ مِن قُلُوبِنَا حَلَاوَةَ مَااجتَنَينَاهُ مِنهَا وَاستَبدِلْهَا بِالكَرَاهَةِ لَهَا وَالطَّمَعِ لِمَا هُوَ بِضِدِّهَا.

Allohumma inna nas-alukat taubata wa dawamahaa wa na’uuzubika minal ma’shiyati wa asbaabihaa wa dzakkirnaa bil khoufi minka qobla hujuumi khothorootihaa wahmilnaa ‘alan najaati minhaa wa minat tafakkuri fii thoroo-iqihaa wamhu min quluubinaa halaawata majtanabnaahu minhaa wastabdilhaa bil karoohati lahaa wat thoma’i limaa huwa bi dhiddiha.

Ya Allah, kami memohon kepada-Mu taubat dan senantiasa bertaubat, aku berlindung kepada-Mu dari perbuatan maksiat dan sebab-sebabnya, dan ingatkan kami agar senantiasa takut kepada-M sebelum datangnya hasrat untuk berbuat maksiat yang penuh bahaya, dan selamatkan kami dari perbuatan maksiat dan berfikir untuk mencari jalan berbuat maksiat, hapuskanlah dari hati kami kesenangan terhadap apa yang kami jauhi, dan gantilah dengan benci melakukan maksiat dan loba untuk berbuat sebaliknya.

Doa ini disebutkan dalam kitab Al-Thuruqus Shufiyah fi Mishr oleh Dr. Amir Al-Najjar.

*Selengkapnya bisa dibaca di sini