Perjalanan Hidup Mulan Jameela Hingga Jadi Anggota DPR

Penulis: Budi Setiawan
Jumat 4 Oktober 2019



Atorcator.Com – Mulan kini menapaki kehidupan baru. Seperti yang lalu-lalu. Berjuang meski harus tersayat sembilu atau membuat orang lain pilu dan membiru. Dan berhasil.  Dia bukan perempuan biasa. Meski tampangnya menye-menye dan aleman, dia bukan ayam sayur. Dia mencari kebahagiaannya dengan caranya sendiri.


Mulan berasal dari keluarga biasa-biasa saja. Sekolah juga biasa saja. Karirnya juga biasa saja. Mulanya. Menjadi  biduan café dan berkawin dengan seorang yang juga dari kalangan biasa-biasa saja. 


Ayu wajahnya membuat kepincut pencari bakat untuk didampingkan dengan Maia. Wanita ambisius, cerdas dan pintar. Suaminya, Ahmad Dhani, seorang musisi jenius namun belakangan terjerumus.


Lewat polesan Maia, Mulan tampil moncer. Dia tidak sepintar Maia dan menurut saja apa yang dikatakan. Dia tahu diri.  Dibandingkan Maia dia bukan apa-apa. Pencipta lagu bukan. Koreografer bukan. Pokoknya ikut.


Termasuk ketika Maia minta Mulan tinggal di rumahnya di Bintaro. Dua anak perempuan dan suaminya ikut tinggal di rumah milik Maia.


Karir Mulan makin naik dan terkenal. Duit mengalir deras. Suaminya nampak goyah dan keder melihat tumpukan uang yang dihasilkan Mulan. Dia tidak bisa berbuat apa-apa. Jadi manajernya pun tidak bisa. Karena semua ditangani Maia.


Datanglah Dhani.


Seorang yang angkuh tapi penyayang anak. Dia tidak suka Maia yang cenderung dominan. Ada kabar, bahwa anak-anak sering ditinggalkan Maia seharian dan Dhani marah luar biasa. Tapi Maia tidak bisa dia kendalikan. Selalu melawan.


Dan Mulan ada disebersit kerlingan Dhani.  Pentolan Dewa ini melihat ada keteduhan  di pribadi Mulan. Tidak neko-neko. Lugu. Bahkan kelihatan bodoh ketika diajak bicara. Dhani menemukan kenyamanan disana manakala dia kalah berdebat dan dilawan Maia.


Disisi Mulan, dia saksikan suaminya makin tidak penting. Kasta dia sudah jauh diatasnya. Dia dan suami mulai ribut. Bahkan konon sampai gebuk-gebukan. Mulan kemudian minta cerai dan dicegah oleh Maia yang kala itu sudah mulai curiga si Dhani main mata.


Akhirnya Mulan jadi janda. Dhani melihat kesempatan di depan mata. Untuk menyingkirkan Maia dari kehidupannya. Apalagi watak dominasi Maia makin membuat Mulan berusaha menjauh. Ketika pecah kongsi, Dhani langsung mendekati dan memoles dia menjadi Mulan Jameela. Dengan api cinta membara kepada sang janda.


Dhani dengan kejam mencampakkan Maia. Dia nikahi Mulan saat dua anak Maia sunatan dan menjatuhkan talak 3 lewat SMS.  Disaat kemarahan Miai begitu meluap dan Dhani tersenyum lebar berhasil membalas “kebandelan” Maia,  Mulan hanya berdiri diam. Tidak merasa puas atau menang.


Dia lega. Paling tidak ada orang yang bisa menggantungkan hidupnya. Sementara Dhani berharap beroleh orang yang bisa memanjakannya. Yang dengan patuh dan ikhlas menggunting kuku kaki dan tangannya dengan penuh kasih sayang. Dan Mulan orang yang bersedia untuk lakukan semua itu.


Mulan melakukan apapun yang dia bisa untuk terhindar dari berbagai halangan termasuk keuangan. Ketika Dhani nyaris bangkrut. Dia tidak malu jualan cilok di kalangan artis. Dia juga tidak malu menjadi penyanyi orkes dangdut untuk menghidupi dirinya ketika Dhani dipenjara, Dia juga tidak perduli anak tirinya menjauhi.  Yang penting dia bisa menjalani hidup ini.


Dia percaya, perjalanan hidupnya akan penuh dengan keberuntungan asalkan menjadi diri dia sendiri. Menerima dan mengolah pada apa saja  yang mendatangi dirinya tanpa berfikir panjang menolaknya.  Tapi dia akan mempertahankan dengan cara apapun apa yang sudah dia dapat.


Seperti perjuangan dia meraih kursi di DPR. Dia gigih melawan menggugat di pengadilan dan berhasil  duduk di Senayan.Dia tahu dunia politik memerlukan sosok seperti dirinya hadir di pelataran. Ditengah kerumunan kepala botak dan si perut  tambun, dia bak oase di Senayan.


Dengan atau tanpa prestasi sebagai wakil rakyat.


Mulan kini bergaji 55 juta sebulan. Ketika dia tidak terpilih lagi dapat  uang terima kasih 7,5 Milyar dan  uang pensiun juga.


Itu sudah lebih dari cukup bagi Mulan untuk menjamin masa depan sambil menelurusi jalan takdirnya ditengah cibiran banyak orang. 


Tentu juga pujian dan decak kagum mereka yang ingin juga bernasib baik seperti Mulan.


Dan jika ditanya apa resep rahasia untuk berhasil dalam hidup, mungkin Mulan dengan senyumannya yang khas hanya singkat berujar:


Takjublah pada diri sendiri..


Siapa sangka?


Disitulah perjalanan hidup saya bermula …

Related Posts