Tiga Hari Usai Penusukan, Ini Kondisi Terakhir Wiranto - Atorcator
Latest Update
Fetching data...

Sabtu, Oktober 12, 2019

Tiga Hari Usai Penusukan, Ini Kondisi Terakhir Wiranto



Atorcator.Com - Usai dirawat di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta, sejak Kamis, 10 Oktober 2019, kondisi Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan, Wiranto, berangsur membaik.

Sejumlah pejabat hingga kerabat mantan Panglima ABRI itu datang menjenguk pada Sabtu malam, 12 Oktober 2019. Di antaranya, Ketua Umum Partai Bulan Bintang, Yusril Ihza Mahendra.

Yusril menceritakan saat tiba di ruang pemulihan di mana saat ini Wiranto dirawat, Wiranto sedang tidur. Karena tidak ingin mengganggu maka ia hanya berbincang dengan menantu Wiranto.

"Kami tadi sempat berbincang-bincang dengan menantu beliau bertanya tentang kondisi Pak Wiranto hari ini. Dia menjawab keadaan Pak Wiranto makin pulih keadaannya, membaik, dan berangsur-angsur pulih lukanya," ujar Yusril, usai menjenguk.

Dari yang ia melihat sendiri memang sudah membaik. Tetapi masih butuh pemulihan, terutama luka bekas tusukan yang mengenai usus halus sehingga harus diambil tindakan operasi.

"Meski harus butuh waktu seminggu untuk memulihkan usus yang terluka karena penusukan," katanya.

Yusril mengatakan Wiranto butuh istirahat atau tidur. Maka saat menjenguk, ia tidak ingin mengganggu jadwal istirahat itu.

"Kami tidak berlama-lama, kami titip salam untuk Pak Wiranto, kami doakan untuk beliau agar cepat sembuh dan dapat beraktivitas," katanya.

Untuk diketahui, Menko Polhukam Wiranto ditusuk dua pelaku usai meresmikan gedung Universitas Mathlaul Anwar di Menes, Pandeglang, Banten pada Kamis lalu, 10 Oktober 2019. Wiranto ditusuk, saat baru turun dari mobil sambil menyalami pejabat setempat.

Hingga kini, Wiranto masih dirawat intensif di Rumah Sakit Pusat Angkatan Daerah, Jakarta. [Source: Viva]