Azab Akan Dimulai Dari Orang Saleh yang Tak Mau Bernasehat - Atorcator

Azab Akan Dimulai Dari Orang Saleh yang Tak Mau Bernasehat

Penulis: Nurbani Yusuf
Sabtu 30 Nopember 2019



Dalam sebuah hadits Qudsi Allah tabaraka wataala perintahkan kepada Jibril as untuk mengazab satu kaum yang durhaka. Mereka menyekutukan Allah. Suka berpesta hingga larut. Minum khamr hingga mabuk. Tidak pernah bersyukur dan sombong. Nasehat dijadikan bahan olok. Tempat ibadahnya besar tapi sepi tak dihiraukan.


Padahal Allah mencukupkan rizki baginya. Airnya bening berlimpah. Sayur dan buah tumbuh subur. Udaranya sejuk. Anak-anaknya banyak. Hewan ternaknya gemuk-gemuk.


Tapi Jibril as urungkan niat dan kembali dan berkata: Ya Rabb.. di kaum itu ada seorang saleh yang berdzikir dan mengagungkan namaMu jadi aku urungkan azab-Mu. Kemudian Allah semakin murka dan berkata: Awali azabku dari orang saleh yang tak mau memberi nasehat. Dan Membiarkan kemungkaran yang dilakukan kaumnya.

Kaum nabi Luth, Aad, Tsamud, Iram semua diazab dan dikutuk karena ingkar dan sombong.


Ketika kemusyrikan di depan mata di diamkan.  Pelacuran di legalkan khamr di budi dayakan perzinahan hingga rumah rumah para pemimpinya hanya sibuk dengan urusannya dirinya dan kelompoknya sendiri orang-orang saleh nya hanya sibuk berdzikir dan mengagungkan Allah tapi tak mau mencegahnya maka azab tinggal menunggu waktu.

Siapa bisa cegah bencana-bencana tak datang tanpa sebab. Musibah adalah peringatan. Istighfar adalah penangkal. Istighfar itu mengakui segala dosa. Memohon maaf. Menyesal dan berjanji tidak akan mengulang. Allah maha baik. Allah maha pengampun dan pemaaf. Allah maha penyayang ber-istighfar lah sebelum bencana lebih besar datang kembali.

komentar

Related Posts