Kenapa Rajin Baca Al-quran tapi Hatinya Makin Keras? - Atorcator

Atorcator

Menulis adalah usaha merawat kejernihan berpikir, menjaga kewarasan, dan menyimpan memori sebelum dunia terkatup.

Latest Update
Fetching data...

12 Mei 2019

Kenapa Rajin Baca Al-quran tapi Hatinya Makin Keras?

 
Membaca Alquran
Penulis: KH. Muhammad Nur Hayid

Atorcator.Com - Orang yang membaca Alquran, belajar alquran dan memahami Alquran, tapi tidak mau membaca solawat kepada rasulullah, bahkan menghina pembacaan salawat kepada rasulullah pasti tidak akan dapat berkah Alquran dan hidayah Allah melalui Alquran.

Dia tidak akan mendapatkan indah dan lezatnya bermuasaroh dengan Alquran, meskipun hapal alquran sekalipun. Dan bahkan bacaan Alqurannya atau bahkan hapalanya itu tidak akan membuat dia semakin dekat dengan Allah dan melembutkan hatinya. Kenapa?

Karena bagaimana kita bisa menikmati lezat dan indahnya alquran kalau kita tidak menghormati rasulullah yang menjadi perantara turunnya firman Allah. Padahal tanpa rasulullah tidak akan Alquran yang akan sampai kepada kita. Dan cara menghormati rasulullah, Allah telah memberikan contoh dengan perintah membaca salawat kepadanya.

Makanya tidak heran, pesantren2 Tahfidz dibawah asuhan kiai sepuh yang bersanad kepada rasulullah, pasti punya amalan tambahan selain wirid Alquran yang dilakukan melalui murojaah dan nderes Alquran. Wirid tambahan itu tidak lain adalah bacaan salawat kepada Rasulullah SAW.

Allahumma Solli Ala Sayyidina Muhammad ...


Sungguh telah banyak bukti dan fakta orang-orang yang membaca, memahami dan bahkan menghapal Alquran yang diiringi dengan memperbanyak membaca salawat, akan jauh lebih mudah dan gampang serta mendapatkan futuh dari Allah ketimbang mereka yg tak mau baca salawat, apalagi sampai bid'ahin baca salawat dengan berbagai ragam cara bacanya.