Pidato Prabowo Marah-Marah Kapada Ulama Madura - Atorcator

Atorcator

Menulis adalah usaha merawat kejernihan berpikir, menjaga kewarasan, dan menyimpan memori sebelum dunia terkatup.

Latest Update
Fetching data...

27 Februari 2019

Pidato Prabowo Marah-Marah Kapada Ulama Madura


Atorcator.Com - Kemenangan Prabowo di Madura pada tahun 2014 memang cukup telak. Bahkan pasangan Jokowi tidak separuhnya.

Warga Madura secara keseluruhan sampai ke pelosok desa memang banyak yang masih menjagokan Prabowo. Tidak terkecuali para kiai dan ulama sepuh Madura yang masih konsisten dengan pilihannya sampai saat ini.

Kedatangan Prabowo Subianto di Sumenep memang disambut sangat antusias oleh warga. Ini merupakan safari politik Prabowo dalam menjual dirinya dan meyakinkan dirinya kepada warga Madura khususnya Sumenep.

Namun lagi-lagi pak Prabowo memang terlihat kehilangan kontrol. Di tengah-tengah pidato kampanyenya. Pak Prabowo menunjukkan ketidaksopanannya di hadapan para ulama dengan berujar kata-kata yang sama sekali tidak pantas disampaikan kepada kiai dan ulama Madura. Apalagi ulama Madura dikenal dengan tokoh yang santun dan beradab.

Baca juga: Tanah, Rakyat Kecil dan Air Mata Warga Sampang Madura

Seperti dikutip dari Indovoices.com Prabowo terbukti, dalam salah satu sesi pidatonya, capres nomor urut 02 Prabowo Subianto sempat ngambek dan marah di hadapan para kiai dan tokoh masyarakat di PP. Assadad, Ambunten, Sumenep, pada Selasa, 26 Februari 2019.

Prabowo (ngambek): “Ada apa bicara sendiri di situ? Apa you (kamu) aja yang mau bicara di sini?”
Kiai (selow): “Lanjut, Pak. Lanjut.”

Video yang beredar di WAG cukup memantik respon masyarakat yang berbeda-beda. Karena memang tidak selayaknya hal seperti itu diungkapkan kepada ulama. tentu banyak dari warganet yang menyayangkan perkataan Prabowo itu dan berkomentar "Seharusnya Prabowo lebih bijak dalam berujar dan memilih diksi yang tepat.

Berikut kami pidato Prabowo yang kami dapat dari WAG: